Analisa Usaha Rental Mobil Sebelum Dikerjakan Pengusaha

Analisa usaha rental mobil, jadi sebagai pebisnis persewaan mobil (rent car) tahun-tahun ini ini kembali ngetren. Banyak pendatang baru terjun memeriahkan kompetisi usaha sewa sewa kendaraan motor roda 4 ini. Mereka berlomba-lomba merampas hati beberapa konsumen setia dengan bermacam langkah. Dimulai dari promo terus-menerus di internet sampai banting harga sewa.

Walau sebenarnya risiko menjalankan bisnis persewaan mobil itu lumayan tinggi. Maaf, tidak berniat menakut-nakuti Anda yang ketarik pada kesempatan usaha di bagian layanan otomotif tansportasi darat ini. Sejauh ini begitu beberapa artikel panduan dan informasi di internet yang membahas usaha bisnis layanan penyewaan mobil dari pemikiran keuntungannya saja. Jarang-jarang yang disertai dengan analisis risiko kerugiannya.

Analisa Usaha Rental Mobil

Profit Usaha Rental Mobil

Jika masalah untung, tentu sangat semangat untuk dibicarakan. Lumrah, aspek terpenting menjalankan bisnis kan memang mencari keuntungan. Nguber setoran agar cepat kaya nih ceritanya. Oke, kita taruh keuntungan berwirausaha di bagian persewaan mobil ini di baris paling depan, Agar lebih semangat!

Baca juga : Bisnis Rental Mobil Yang Sukses

1. Tak perlu mengurus usaha sendiri

Usaha persewaan, carteran, travel mobil terhitung tipe usaha di bagian layanan otomotif yang gampang digerakkan. Bahkan juga bila Anda tidak punyai pengalaman dan kekuatan mengurus usaha, banyak persewaan kendaraan yang tawarkan kerja sama.

Mekanisme kerja sama or kerja samanya diantaranya – Mekanisme kerja sama dengan cara bagi hasil. Langkah kerjanya: pemilik mobil memberikan kendaraannya untuk diatur oleh perusahaan persewaan. Bila mobil itu dicarter konsumen setia, pemilik akan memperoleh sisi seperti kesepakatan.

Pembagiannya dapat 70 banding 30%, 60 : 40, 50 : 50 bergantung persetujuan

2. Usaha persewaan mobil pangsa pasarnya luas

Analisa usaha rental mobil dari segi pangsa pasar. Kenapa pangsa pasarnya luas? Karena warga memerlukan layanan mobil carteran / carteran untuk bermacam kepentingan. Bergantung tipe mobilnya tentu saja. – Mobil individu atau keluarga seperti sedan, SUV, minibus, jeep umumnya dicarter untuk melancong, kelompok rekreasi keluarga, mengantarkan pengantin dan lain-lain. Beberapa perusahaan kerap sewa mobil rentalan untuk operasional kantor :

  •  Bis rekreasi biasa dicarter untuk kebutuhan kelompok rekreasi dalam skala besar. Misalnya kelompok rekreasi anak sekolah, rekreasi religius wali 9, kelompok haji dan semacamnya
  • Kendaraan niaga seperti truk, pick up diperlukan untuk mengusung barang customer ke tujuan.
  • Kendaraan berat, misalnya trailler, fuso, tronton diperlukan perusahaan untuk mengusung barang industri.

3. Modalnya dapat ditata bahkan juga tanpa modal

Buat Anda yang tidak punyai banyak modal, ada langkah tepat menjalankan bisnis persewaan mobil tanpa modal. Trick-nya lumayan sederhana yakni – Manfaatkan kendaraan dari partner usaha. Triknya telah disentil di atas. Ajak kerja sama pemilik mobil individu, truk, bis, pickup, tronton. Pekerjaan Anda cuman cari klien dan mengurus persewaan secara cerdas

Credit mobil untuk direntalkan. Dengan DP 10 s/d 20 juta Anda telah mempunyai armada untuk dikontrakkan. Hasilnya dapat digunakan buat bayar cicilan setiap bulannya

Kunci keberhasilan menjalankan bisnis persewaan kendaraan itu masalah kekuatan memanajemen usaha. Bukan semata-mata permasalahan pemilikan modal berlimpah ruah. Jadi untuk kalian yang punyai jiwa pengusaha kuat, inovatif, mahir perundingan, cermat menyaksikan kesempatan pasar, bisa mempelajarinya. Yang hoby bermalasan? Tentukan pilihan sebagai penyuplai armada untuk dipercayakan pada pengurus. Molor sajalah terenak hahaha…

4. Keuntungan persewaan mobil cukup menarik

Analisa usaha rental mobil untuk segi keuntungan. Misalkan tarif biaya sewa setiap hari dibanderol 500 ribu (terlepas kunci, belum terhitung pengemudi dan bbm) untuk mobil Avanza / Xenia, karena itu keuntungan kotor satu bulan ialah 500 ribu x 30 hari = 15 juta rupiah. Dipotong 4 juta untuk bayar cicilan leasing, bisa kantongi 11 juta satu bulan

Itu cuman contoh penghitungan kasar saja. Realitanya kan tidak sesimpel itu. Belum pasti mobil dicarter atau dicarter orang setiap hari. Tetapi pada umumnya memang keuntungan dari usaha ini membuat ngiler. Ya, bergantung pandai-pandai cari pesanan saja.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.