5 Aplikasi Cryptocurrency Indonesia Terbaik Untuk Pemula

Jika Anda ingin membeli, menjual, dan memperdagangkan mata uang kripto di ponsel cerdas Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa ada banyak aplikasi cryptocurrency indonesia di pasar. Tapi, dengan begitu banyak pilihan, ini bisa menyulitkan untuk mengetahui aplikasi perdagangan mana yang harus digunakan.

Misalnya, apakah Anda ingin fokus pada aplikasi yang menawarkan biaya industri terkemuka, atau apakah Anda lebih peduli tentang perdagangan pasangan tertentu? Apa pun itu, Anda perlu melakukan penelitian mendalam sebelum mengambil risiko.

Aplikasi cryptocurrency indonesia

1. Indodax

Aplikasi cryptocurrency Pertama ada Indodax yang merupakan exchange bitcoin indonesia pertama. Saat ini Indodax dikabarkan memiliki 3.1  juta anggota terverifikasi dan diklaim paling banyak saat ini.

Ada dua fitur penting di Indodax, yaitu Chart Analysis (analisis teknis harga) dan Stop Loss (untuk cut-loss guna mengelola risiko fluktuasi).

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda harus melakukan registrasi dengan memasukkan berbagai data pribadi seperti nama, email, username, password, dan nomor HP.

Setelah itu, Anda bisa memverifikasi datanya dengan mengambil foto KTP dan selfie sambil memegang KTP Anda.

Untuk dapat terdaftar di Indodax, diperlukan setoran minimum Rp 500.000 dengan opsi pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, setoran tunai, atau melalui ritel Alfamart.

2. RekeningKU

Selanjutnya Aplikasi cryptocurrency RekeningKU yang bisa menjadi rekomendasi untuk beli bitcoin melalui aplikasi aset kripto.

RekeningKU tersedia di dua platform, yaitu aplikasi seluler dan situs web. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengandalkan fitur-fitur seperti aplikasi Indodax.

Namun di RekeningKU , ada satu fitur lain yang bisa digunakan, yaitu Short-Selling. Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi tanpa perlu memiliki saham.

Dan untuk bisa mengikuti aplikasi RekeningKU , Anda harus memasukkan beberapa kartu identitas seperti KTP, SIM, dan Paspor. Aplikasi juga akan meminta Anda untuk berfoto dengan pose memegang kertas bertuliskan “Verifikasi Rekeningku.com” yang juga disertai dengan tanda tangan.

Untuk setoran minimum, akun saya memungkinkan pengguna memasukkan dana mulai dari Rp 50.000.

Jumlah ini juga dapat dibayarkan dengan beberapa cara, seperti transfer bank, akun virtual, dan dompet digital.

Namun, jika Anda memilih menggunakan akun virtual dan dompet digital, akun saya akan meminta biaya tambahan sebesar 1 persen untuk minimal transaksi Rp 25.000.

3. TokoCrypto

Terakhir ada TokoCrypto yang merupakan aplikasi pertukaran aset kripto yang sudah ada sejak tahun 2017 lalu.

Bagi Anda yang ingin menggunakan TokoCrypto tersedia dua pilihan platform yaitu website dan aplikasi mobile yang bisa diunduh di Google Play Store (Android).

Berbicara tentang kemampuannya, TokoCrypto memiliki semua fitur yang terdapat pada aplikasi yang direkomendasikan sebelumnya.

Ditambah lagi ada fitur One Cancels the Other (OCO) yang bisa digunakan pengguna.

OCO sendiri merupakan fitur yang menempatkan dua order sekaligus yaitu order limit dan stop-limit, yang berguna untuk mencari keuntungan dan meminimalisir potensi kerugian.

Adapun cara menjadi anggota TokoCrypto, Anda diharuskan mengunggah beberapa data pribadi, dan menyetujui Ketentuan Perjanjian dan Kebijakan Privasi dalam aplikasi.

TokoCrypto juga mengharuskan pengguna untuk mematenkan data mereka dengan verifikasi KYC.

Metode verifikasi KYC antara lain mengunggah foto ID, mengisi data pribadi, dan mengambil foto narsis dengan gerakan normal ke acak.

4. Pintu

Apakah ini pertama kalinya Anda memperdagangkan Bitcoin dan aset digital lainnya? Pintu memiliki pengalaman pengguna yang cocok untuk pemula, pertukaran ini mudah dan aman digunakan.

Transaksi di  aplikasi cryptocurrency indonesia Pintu juga instan 24/7. Biaya penarikan hanya Rp 4.500. Pintu juga memiliki aplikasi seluler, sehingga Anda dapat memperdagangkan aset kripto di mana saja dan kapan saja.

5. Luno

Sama seperti pintu, Luno juga merupakan pertukaran dari Inggris yang secara resmi terdaftar di Bappebti. Luno menyediakan platform yang mudah digunakan bahkan untuk pemula. Luno cukup terkenal di Indonesia lho, karena sudah beredar sejak tahun 2014 di Indonesia.

Platform LUNO juga menyediakan situs trading bitcoin indonesia sehingga memudahkan para trader dalam memperdagangkan aset cryptocurrency seperti BTC dan ETH, Luno juga berhasil mencapai sepuluh besar bursa crypto di dunia seperti yang diberikan oleh situs peringkat CryptoCompare di Exchange Benchmark Q3 2019.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.