Cara Bergabung Dengan Bukalapak Sebagai Buyer Atau Seller Termudah

Di zaman modern ini, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang dari berbagai peluang bisnis. Salah satunya menggunakan ecommersial online. Misalnya, Bergabung Dengan Bukalapak.

Bukalapak sendiri adalah e-komersial yang berdiri dan ditujukan untuk pedagang dan pembeli. Fasilitas yang mereka berikan akan menghubungkan penjual dan pembeli dengan kenyamanan, kemudahan dan keamanan yang dijaga. Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara bergabung dengan Bukalapak seperti bagaimana bergabung dengan Alfamart, maka kami akan menjelaskan langkah-langkah berikut.

1. Tentukan Akan Bergabung Seperti Apa

Seperti yang dijelaskan sebelumnya di atas. Ada 2 jenis akun yang dapat digunakan untuk bergabung dengan Bukalapak. Anda dapat bergabung sebagai pembeli atau sebagai penjual. Keduanya memerlukan hal yang sama, yaitu pendaftaran online dan tentu saja harus memenuhi berbagai syarat yang ditunjukkan oleh Bukalapak. Biasanya, seperti waralaba lainnya, Bukalapak juga akan memberikan berbagai syarat dan ketentuan untuk masing-masing mitra kerjanya. Dengan rincian kerja sama ini, kedua belah pihak akan terus mendapat manfaat.

2. Pendaftaran Akun

Setelah Anda memilih untuk bergabung sebelumnya, hal berikutnya yang harus dilakukan dalam bergabung dengan Bukalapak adalah mendaftarkan akun. Untuk pendaftaran, Anda diharuskan untuk mengakses akun resmi atau web dari Bukalapak. Namun, sekarang ada kemudahan dalam pendaftaran. Di mana Anda dapat melakukannya langsung dari gadget dalam bentuk smartphone dengan mengunduh aplikasi Bukalapak. Setelah membuka halaman resmi dari Bukalapak, buka halaman yang akan memunculkan kolom registrasi. Bahkan ada banyak opsi pendaftaran yang bisa digunakan misalnya dengan berbagai akun sosial, gmail dan lainnya.

3. Verifikasi Nomor Telepon

Tentu saja, Bukalapak tidak ingin menyakiti siapa pun. Jadi, bagaimana cara bergabung dengan Bukalapak akan mengharuskan Anda memverifikasi nomor telepon yang aktif dan dapat digunakan. Nanti Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon dan kode verifikasi akan dikirim oleh Bukalapak. Jadi, pastikan nomornya aktif dan bisa dihubungi. Ini adalah salah satu persyaratan agar nantinya yang digunakan untuk bergabung dapat digunakan dengan benar. Jika tidak, maka akun Anda tidak dapat diverifikasi dan tentu saja sangat sulit digunakan.

4. Kelengkapan Data

Seperti cara memulai bisnis, tentu saja kita membutuhkan data lengkap yang dapat digunakan agar Bukalapak dapat menyetujui akun yang akan digunakan. Tentu saja ini mencakup semua data pribadi yang dibutuhkan. Data ini tentu saja akan disimpan dengan baik oleh pihak Bukalapak dan hanya digunakan untuk keperluan verifikasi. Jadi, pastikan Anda memberikan data yang benar dan valid.

5. Nama Toko

Nama toko tentu saja sangat penting jika Anda memutuskan untuk bergabung sebagai penjual atau penjual. Jika Anda hanya bergabung sebagai pembeli, Anda tidak perlu nama toko atau toko. Pastikan nama toko yang Anda pilih sangat unik, menarik, meyakinkan dan akan membuat pembeli penasaran dan mampir. Jangan ceroboh dalam memilih nama toko. Karena, nanti ini akan menjadi senjata ampuh tempat Anda akan menggunakannya sebagai pengembangan bisnis, Sejajarkan dan pastikan nama toko yang Anda pilih cocok dengan barang yang akan Anda beli dan jual.

6. Kirim dan Seleksi Kata Sandi

Setelah menyelesaikan pemilihan nama, Anda dapat menggunakan kolom kirim dan juga menentukan kata sandi yang akan digunakan untuk mengamankan dan mengunci akun. Anda harus menggabungkan angka dan huruf dalam membuat kata sandi sehingga tidak mudah untuk meretas dan mengantisipasi pembobolan. Dan akun Bukalapak Anda akan diaktifkan segera setelah melakukan langkah ini.

Baca juga : Yuk Bongkar Cara Daftar Akulaku Agar ACC Termudah dan di Terima

7. Verifikasi Email

Ini adalah langkah penting lain yang harus dilakukan setelah mengirimkan aplikasi aktivasi akun. Email yang Anda dapatkan akan mendapatkan balasan dari Bukalapak dalam bentuk tautan untuk mengaktifkan akun. Jadi, buka dan lakukan instruksi di email balasan.

8. Unggah Foto Barang

Karena ini adalah pasar yang beroperasi secara online, sehingga akan memudahkan penjual dan pembeli. Sebagai penjual, Anda hanya perlu mengunggah atau memasukkan item dan memisahkannya sesuai dengan kategori untuk memudahkan pembeli menemukan barang yang mereka butuhkan. Cobalah untuk memasukkan foto semenarik dan sebaik mungkin sehingga pembeli dapat menyukai barang yang Anda jual dan mempromosikannya.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.