Cara Beriklan di Facebook Yang Menarik Pembeli

Beriklan di Facebook menawarkan beberapa opsi paling ampuh ketika datang ke opsi iklan dan menargetkan audiens tertentu. Anda dapat menggunakan iklan untuk melakukan berbagai hal, mulai dari meningkatkan pemirsa Facebook Anda hingga mempromosikan aplikasi Anda di ponsel. Dalam panduan ini, kita akan melihat opsi periklanan Facebook yang tersedia hari ini dan bagaimana menggunakannya seperti metode bisnis online di Facebook.

Cara Beriklan di Facebook

Sekarang, mari kita pergi ke diskusi di mana Anda dapat membuat iklan seperti bisnis online yang menguntungkan. Pertama, kita akan melihat iklan yang dapat Anda buat sebagai admin dari halaman Facebook Anda sendiri.

1. Promosikan Halaman Anda

Saat Anda masuk ke halaman Facebook Anda, peluang iklan pertama yang akan Anda lihat adalah Mempromosikan Halaman Anda di bilah sisi kiri tempat Anda melihat jumlah Suka pada halaman Anda.

Ketika Anda mengklik opsi ini, Anda akan dapat melihat tampilan iklan Anda di umpan berita untuk pengguna desktop dan pengguna seluler serta kolom bilah sisi kanan. Iklan sangat tertarik untukĀ  menggunakan nama halaman seperti Facebook Anda, deskripsi singkat, dan foto sampul untuk materi iklan.

Anda harus mengubah ini sebelum iklan jika Anda tidak suka bagaimana itu ditampilkan sebagai iklan. Atau, Anda juga bisa untuk mengklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan memilih Opsi Lanjutan untuk mengonfigurasi iklan Anda dengan teks dan gambar yang disesuaikan di Pengelola Iklan Facebook.

Anda bisa lihat Di sebelah kanan pratinjau ada iklan Anda, Anda juga akan melihat opsi penargetan Anda. Mereka sederhana dan termasuk lokasi, minat, usia, dan jenis kelamin. Di bawah ini, Anda dapat menetapkan anggaran dan menjadwalkan durasi tayangan iklan Anda.

Setelah mengonfigurasi opsi ini, Anda dapat mengklik Promosikan Halaman untuk mengirim iklan Anda ke Facebook untuk ditinjau. Sebagai alternatif lainnya, jika Anda lebih suka untuk menfaatkan opsi penargetan lebih lanjut, Anda dapat mengklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan memilih Opsi Lanjutan untuk mengonfigurasi iklan Anda dengan audiens yang lebih bertarget di Pengelola Iklan Facebook.

2. Memperbaiki Postingan

Setiap kali Anda membuat posting baru untuk halaman Facebook Anda, baik langsung di halaman itu sendiri atau menggunakan alat-alat seperti Post Planner, Anda akan memiliki opsi untuk meningkatkan posting Anda ke audiens yang lebih besar menggunakan tombol Boost Post di kanan bawah masing-masing pos.

Ketika Anda mengklik opsi ini, Anda akan dapat melihat pratinjau bagaimana pos yang Anda dorong akan terlihat di umpan berita. Iklan akan menggunakan teks dan gambar persis yang Anda gunakan saat mempostingnya ke halaman Anda.

Anda akan dapat menargetkan iklan Anda berdasarkan lokasi, minat, usia dan jenis kelamin. Di bawah ini, Anda dapat menetapkan anggaran dan menjadwalkan durasi tayangan iklan Anda.

Setelah mengonfigurasi opsi ini, Anda dapat mengklik Boost untuk mengirim iklan Anda ke Facebook untuk ditinjau. Atau, jika Anda lebih suka menggunakan opsi penargetan lanjutan atau mengubah materi iklan Anda, Anda dapat mengklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan memilih Opsi Lanjutan untuk mengkonfigurasi iklan Anda di Pengelola Iklan Facebook.

3. Promosikan Situs Web

Jika Anda telah memasukkan tautan situs web dalam kotak halaman About Your Facebook, Anda akan memiliki opsi untuk mempromosikan tautan situs web Anda menggunakan iklan Facebook.

Ketika Anda mengklik opsi ini, Anda akan dapat menyesuaikan teks dan gambar iklan Anda, lalu melihat pratinjau bagaimana iklan Anda akan muncul di umpan berita. Anda akan dapat menargetkan iklan Anda berdasarkan lokasi, minat, usia dan jenis kelamin. Di bawah opsi ini, Anda dapat menetapkan anggaran dan menjadwalkan durasi tayangan iklan Anda.

Setelah mengonfigurasi opsi ini, Anda dapat mengklik Promosikan Situs Web untuk mengirim iklan Anda ke Facebook untuk ditinjau. Atau, jika Anda ingin untuk memanfaatkan opsi penargetan lanjutan, Anda dapat mengklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan memilih Opsi Lanjutan untuk mengkonfigurasi iklan Anda di Pengelola Iklan Facebook.

4. Membuat Iklan Menggunakan Pengelola Iklan Facebook

Meskipun iklan di atas mudah dibuat langsung dari halaman Anda, Pengelola Iklan Facebook memungkinkan Anda untuk mengakses lebih banyak opsi iklan, membuat materi iklan yang sepenuhnya dapat disesuaikan, dan menargetkan iklan Anda ke audiens yang sangat spesifik. Untuk memulai, Anda akan mengklik tombol Buat Iklan hijau di Pengelola Iklan Facebook Anda. Selanjutnya Anda akan disajikan dengan opsi iklan berikut untuk dipilih berdasarkan pada tujuan Anda.

Bergantung pada jenis iklan yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan berbagai opsi untuk menyesuaikan materi iklan. Misalnya, jika Anda memilih Klik ke Situs Web atau Konversi Situs Web, Anda akan dapat menambahkan gambar, sambungkan ke halaman Facebook Anda jika Anda ingin memiliki opsi untuk menampilkan iklan Anda di umpan berita, sesuaikan judul dan teks, tambahkan ajakan untuk bertindak tombol, dan tautkan iklan Anda ke piksel konversi tertentu untuk pelacakan konversi.

5. Menargetkan Audiens Khusus

Cara beriklan di Facebook yang terakhir, yaitu memilih untuk menargetkan audiens yang spesifik. Ini dapat berupa pelanggan milis Anda, daftar klien saat ini, daftar calon klien, pengguna aplikasi seluler, pengunjung situs web, atau kelompok orang lain yang alamat emailnya Anda miliki. Pengunjung situs web dilacak oleh piksel

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.