Bisnis Modal Kecil Tapi Menguntungkan dant Cocok Bagi Pemula

Banyak orang ingin menjalankan bisnis tetapi terkendala oleh masalah modal. Ada yang berpikir bahwa berbisnis pasti membutuhkan modal besar. padahal, masih ada kok bisnis modal kecil yang sangat cocok bagi siapa saja.

Dengan modal sekitar Rp2 juta, Anda sudah dapat melakukan bisnis sendiri. Tidak semua bisnis membutuhkan modal bisnis besar.

Nah, bagi Anda yang memiliki modal terbatas, Anda bisa mencoba beberapa peluang bisnis berikut ini. Bisnis dengan modal hanya satu juta rupiah, tetapi dapat menghasilkan banyak keuntungan. Anda tidak perlu khawatir lagi jika bisnis anda tidak berhasil.

Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Berikut beberapa bisnis modal kecil untung besar yang patut anda pertimbangkan :

1. Bisnis di Bidang Jasa

Selain melakukan bisnis dalam barang atau produk, Anda dapat menggunakan keterampilan Anda untuk melakukan bisnis di sektor jasa. Bisa dibilang bahwa modal yang Anda butuhkan hanyalah keahlian, kepercayaan, dan peralatan kerja yang sudah Anda miliki.

Misalnya, menjadi fotografer, penulis lepas, guru bahasa Inggris, guru musik, konsultan IT, dan lainnya. Anda hanya perlu membuat CV dan portofolio yang menarik, kemudian mempromosikan diri Anda pada situs web pencari kerja.

2. Bisnis Barang Bekas

Menjual barang bekas adalah peluang bisnis modal kecil yang sering dianggap remeh dan identik dengan pekerjaan pemulung. Bahkan, Anda dapat menghasilkan keuntungan besar dari melakukan bisnis barang second atau preloved.

Anda dapat mendaur ulang barang bekas, membuat karya seni dari barang bekas, dan menjual barang bekas ke peminatnya. Anda juga dapat menjual barang bekas seperti pakaian dan tas.

Ingat, tidak semua barang bekas akan berakhir di tong sampah. Daripada ditinggal sendirian di gudang, lebih baik memanfaatkan barang bekas yang masih berharga untuk bisnis.

3. Jual pulsa listrik

Sekarang siapa lagi yang tidak menggunakan ponsel atau ponsel. Hampir semua dari kita memiliki Telepon Pintar, dan sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan kartu pra-bayar.

Jika Anda mencari bisnis modal kecil untung besar yang memiliki modal serendah Rp. 1 juta dengan omset penjualan yang pasti, menjual pulsa listrik adalah satu cara. Anda hanya perlu mendaftar dengan penyedia kredit elektronik online seperti palace-reload.com atau pulsamurahlengkap.com, kemudian melakukan deposit. Setelah itu Anda dapat mulai menjual pulsa listrik dengan harga yang memberi Anda keuntungan.

4. Layanan cuci sepeda motor / mobil

Jika lingkungan Anda memiliki banyak pemilik sepeda motor atau mobil, mengapa tidak memulai bisnis cuci sepeda motor / mobil? Banyak orang rela menunggu berjam-jam untuk antrian cuci motor atau mobil. Beberapa orang bahkan rela meninggalkan kendaraan dan mengambilnya ketika mobil atau motor sudah dicuci. Bisnis cuci sepeda motor / mobil dapat memberikan keuntungan yang cukup tinggi jika Anda memulai di area yang tepat.

Modal bisnis ini hanya berkisar antara Rp. 2 juta. Anda memerlukan pompa air, kompresor, waslap, sabun sepeda motor, dan peralatan semir ban sepeda motor untuk memulai layanan cuci sepeda motor / mobil. Mengenai tempat itu, Anda bisa mulai dengan area perumahan Anda. Jadi Anda tidak perlu biaya tambahan untuk lokasi sewa. Dan ketika Anda melihat masa depan bisnis ini, Anda dapat mulai mengembangkannya dengan membuka cabang di lokasi yang strategis.

5. Buka Kedai Kopi

Apakah Anda punya kebiasaan minum kopi atau suka kopi? Mengapa tidak mencoba melakukan bisnis bergaya kafe dengan membuka kedai kopi. Tentu tidak perlu semewah kafe membuat warung kopi sederhana, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Anda bisa menyulap halaman depan rumah menjadi toko dengan menambahkan tenda, meja besar untuk membuat kopi, dan beberapa kursi.

Bisnis coffee shop telah meningkat akhir-akhir ini karena ada lebih banyak penggemar kopi. Apalagi jika ada banyak anak muda di daerah Anda. Membuka warung kopi di malam hari bisa menjadi penghasilan tambahan yang menggiurkan.

Sebagai daya tarik, Anda dapat membuat pertunjukan mini seperti menonton pertandingan sepak bola atau hanya berdiskusi kecil.

Juga sajikan menu pendukung seperti makanan yang digoreng, roti bakar atau yang lainnya. Untuk menarik lebih banyak pelanggan, Anda bisa menambahkan varian minuman seperti susu murni, susu jahe, dan sebagainya.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.