6 Kiat Jitu Bisnis Parcel Lebaran Untuk Menghasilkan Keuntungan

Bisnis parcel Lebaran memiliki potensi yang menjanjikan. Karena pada bulan puasa sebelum Lebaran, permintaan paket Lebaran pasti meningkat. Jika Anda berpikir untuk bekerja di pasar ini, naluri bisnis Anda cukup jeli. Masih jarang orang menjalankan bisnis parcel untuk Idul Fitri.

Anda tentu tahu bahwa selama liburan banyak orang mengirim paket Idul Fitri satu sama lain sebagai hadiah untuk keluarga atau kenalan mereka. Selain itu, agen pemerintah dan perusahaan swasta pasti membutuhkan paket sebagai THR tambahan untuk karyawan.

Bisnis Parcel Lebaran

1. Tentukan Target Konsumen

Kesalahan pengusaha pemula dalam menjalankan bisnis adalah membuat produk dan kemudian memasarkannya. Sebenarnya ini tidak sepenuhnya salah, tetapi jika Anda melakukan ini kemungkinan barang Anda akan terjual lebih kecil.

Sebelum Anda memulai bisnis paket Lebaran ini, Anda harus terlebih dahulu mencari konsumen untuk paket Anda.

Mengapa konsumen hanya paket baru?

Karena kebutuhan setiap paket berbeda. Jadi Anda harus menyesuaikan paket lebaran Anda dengan kebutuhan konsumen. Anda dapat menjual paket secara individual. Tapi biasanya butuh waktu lama untuk bisa menarik banyak pembeli.

2. Menyediakan Layanan Pengiriman Paket

Dalam menjalankan bisnis paket Lebaran online, adalah ide yang baik untuk menyediakan layanan pengiriman paket. Metode ini setidaknya akan membuat bisnis parsel Anda memiliki nilai tambah tersendiri.

Anda tentu tahu bahwa ketika menjelang Lebaran biasanya orang sibuk menyiapkan. Jadi mereka terkadang tidak punya waktu untuk mengurus parsel.

Jika Anda bisa menyediakan layanan pengiriman parsel, tentu konsumen tidak perlu repot datang ke tempat Anda.

3. Buat Bentuk Parcel Unik

Agar mendapat untung besar dari bisnis parsel Lebaran. Anda harus bisa membuat desain parsel yang bisa membuat konsumen tertarik. Khusus untuk pesanan paket individu.

Meski konsumen masih mempertimbangkan harga, begitu mereka melihat bentuk parsel yang menarik, biasanya mereka tetap akan membeli meski harganya mahal.

Untuk itu Anda harus belajar cara membuat bentuk parcel yang unik sehingga orang tertarik membeli parcel buatan Anda.

Anda dapat mempekerjakan orang yang ahli dalam membuat parsel. Atau Anda juga bisa melihat video di Youtube sehingga bentuk paket Anda terlihat bagus.

Baca juga : Contoh Bisnis Plan Sederhana Yang Mudah di Pahami

4. Memilih Produk untuk Digunakan sebagai Paket

Biasanya paket lebaran mengandung makanan dan minuman dalam kemasan. Namun semakin di sini, isi paket Idul Fitri semakin bervariasi. Bingkisan Anda berupa perabot rumah tangga seperti piring, gelas dan toples.

Ada juga isi bahan makanan seperti gula, minyak goreng dan lainnya. Bahkan ada kombinasi beberapa item di atas.

Untuk satu paket, sebuah paket besar biasanya dapat berisi sekitar 20 item. Tetapi ada juga paket kecil yang hanya berisi tidak lebih dari 10 item. Semua tergantung pada minat dan permintaan konsumen.

5. Modal untuk Pembuatan Paket Lebaran

paket modal usaha Idul Fitri Untuk masalah modal ventura sebenarnya fleksibel. Kembali lagi tergantung permintaan konsumen. Jika Anda menjual paket lebaran untuk perorangan, Anda dapat membuat parsel setelah seseorang memesan Anda.

Misalnya jika Anda mendapatkan pesanan 10 paket, Anda dapat membuat paket sesuai dengan keinginan mereka. Saya pikir untuk metode seperti ini, modalnya tidak terlalu besar.

Berbeda halnya jika Anda meninggalkan parsel ke toko. Tentu Anda harus mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk membuat parsel.

6. Temukan pemasok yang baik

Agar bisa mendapat untung besar dalam menjalankan bisnis parsel Lebaran. Anda harus jeli dalam mencari pemasok untuk produk yang akan digunakan sebagai paket.

Jangan sembarangan karena bisa membuat Anda tidak mendapat untung atau bahkan kehilangan uang. Cari pemasok yang menawarkan harga rendah tetapi dapat menyediakan barang berkualitas baik.

Akan lebih baik jika Anda memilih pemasok yang memberikan harga grosir. Jadi jika Anda memesan dalam jumlah banyak, tentu saja Anda akan mendapat diskon

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.