16 Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Untuk Dibuka Sekarang

Nyaris tiap orang yang bekerja tentu pernah punyai kemauan untuk mempunyai usaha. Namun mungkin belum mendapati gagasan yang pas untuk menjalankan bisnis rumahan yang menjanjikan.

Sesungguhnya, ada beberapa pilihan usaha yang dapat Anda pilih. Apalagi dengan perkembangan tehnologi internet. Jumlah kesempatan usaha yang ada juga makin bertambah banyak.

Meskipun disebutkan usaha rumahan, bukan mustahil usaha rumahan Anda malahan jadi usaha yang besar dan sukses kan?

Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Nah untuk Anda yang pengin jalankan bisnis sambilan rumahan, di bawah ini ada banyak referensi usaha rumahan yang dapat Anda pikirkan mulai dari sekarang.

1. Usaha Katering Harian

Usaha kulineran tidak pernah ada matinya. Malahan akan makin bertambah cepat. Apa lagi untuk Anda yang tinggal di wilayah padat warga. Anda bisa jalankan bisnis warung makan dari rumah.

Berapakah modalnya ? Sesungguhnya bermodalkan Rp5.000.000 saja telah cukup buat memulai usaha ini. Keuntungan yang didapat juga termasuk tinggi.

Contoh contoh di bawah ini :

– Order masuk 50 dengan harga Rp20.000 ribu rupiah.
– Karena itu perkiraan keuntungan Rp20.000 x 50 = Rp1.000.000
– Modal perkiraan 50 = Rp500.000

Perkiraan Pendapatan? Nah bila satu hari saja Anda dapat menggait konsumen setia sekitar itu, karena itu kekuatan pendapatan satu bulan dapat capai Rp500.000 dikalikan 30 hari = 15jt rupiah.

2. Penjahit Baju (Tailor)

Bila Anda punyai kemampuan di bagian tailor atau jahit baju, Ini bisa menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan yang pas untuk Anda. Karena usaha sektor tailor akan diperlukan meskipun baju jadi banyak dipasarkan.

Perkiraan modal yang diperlukan:
– Mesin jahit Butterfly JH-8190: Rp1.300.000
– Mesin obras Distinctive 6150: Rp 900.000
– Benang jahit harga Rp50.000
– Perlengkapan yang lain: Rp50.000
– Penggaris: Rp 20.000

Keseluruhan investasi awalnya yang diperlukan: Rp2.330.000

Perkiraan penghasilan Sebagai contoh Anda mendapatkan 20 order dalam satu bulan pada harga per stel Rp100.000. Anda dapat memperoleh keuntungan sebesar Rp2.000.000 /bulan. Apa lagi bila order lebih dari itu, tentu keuntungan Anda akan semakin besar kembali.

3. Produksi Makanan ringan

Usaha makanan ringan bisa saja bisnis yang menggiurkan lho. Tidak yakin, banyak bukti di mana beberapa pebisnis makanan ringan sanggup hasilkan pendapatan besar tiap bulannya.

Tiap orang tentu senang makanan ringan. Makanan ringan umumnya dihidangkan saat melihat tv, saat makan atau saat minum teh dengan keluarga.

Bahkan juga Anda dapat mengaplikasikan taktik pemasaran supaya produk makanan ringan Anda menyebar ke mana mana.

Kunci supaya usaha makanan ringan sukses Supaya usaha makanan ringan Anda sukses, yakinkan cita-rasa makanan ringan Anda diterima oleh warga. Jadi, belajarlah langkah membuat makanan ringan dengan cita-rasa yang nikmat.

4. Buka Pelatihan Masakan yang Unik

Kulineran adalah sektor yang paling luas. Hingga banyak orang yang pengin belajar. Nah untuk Anda yang hoby mengolah dan jago mengolah bumbu masakan, Anda dapat buka pelatihan kulineran di rumah.

Modal yang dibutuhkan benar-benar kecil sekali, cuman beberapa perlengkapan dapur dan bumbu saja, seterusnya Anda dapat raih keuntungan dari usaha pelatihan Anda.

Anda dapat buka pelatihan masakan seperti

– Pelatihan untuk masakan kue
– Membuat bermacam makanan ringan
– Makanan ciri khas
– Rumah makan
– Atau pelatihan makanan di luar negeri

5. Cucian Motor

Usaha cucian motor adalah bisnis yang menggiurkan yang dapat Anda pikir. Saksikan saja keringanan credit membuat pemakai sepeda motor makin banyak.

Apa lagi saat musim penghujan, dapat ditegaskan banyak orang yang akan berbaris untuk bersihkan motor.

Modal yang dibutuhkan? Usaha cucian sepeda motor tidak besar, cukup hanya range dana di antara 6 sampai 7 juta Anda bisa mengawalinya.

– Mesin compressor 3 juta-an, Anda dapat beli mesin second saja
– Ongkos tidak tersangka yang lain seputar 4 juta-an.

Keuntungan yang didapatkan? Umumnya layanan cucian motor seputar 10.000 untuk satu unit motor. Bila dalam satu hari Anda dapat memperoleh konsumen setia seputar 6 sampai 10 orang, karena itu Anda dapat memperoleh keuntungan satu bulan seputar 3 juta-an rupiah.

6. Usaha Pemasaran Affiliate

Usaha affiliate pemasaran adalah usaha yang dapat mendatangkan pasif penghasilan lho. Apa lagi tehnologi saat ini sangat memberikan dukungan usaha ini.

Affiliate pemasaran yakni usaha berbasiskan komisi. Bila Anda sukses jual produk, karena itu Anda memperoleh komisi dari suplier.

Berapakah modal yang diperlukan? Sama juga seperti mode usaha dropshiper di atas, Anda tak perlu modal besar. Cukup mempunyai netbook atau handphone dan akses internet.

Tetapi supaya lebih optimal, Anda dapat membuat website khusus untuk Anda buat jadi media promo affiliate Anda.

7. Membuka Usaha Play Station

Dunia game memang tumbuh, dimulai dari game mobile sampai Playstation sekarang lagi disukai oleh kelompok remaja.

Nah, untuk Anda yang mempunyai anggaran lebih, Anda dapat buka usaha sewa Playstation. Apa lagi Anda ada di wilayah universitas, usaha Playstation Anda akan kebanjiran order.

Coba Anda lihat tempat universitas, banyak sekali ruko Playstation yang dapat Anda dapatkan. Semua umumnya penuh. Ini menunjukkan jika di tempat universitas, usaha Playstation memberi kesempatan yang paling prospektif.

8.  Air Minum Isi Ulang

Usaha air minum  isi ulang sangat cocok untuk dikatakan sebagai bisnis yang sangat menjanjikan. Karena trend masyarakat modern lebih menyukai akan hal yang praktis.

Silahkan Anda rintis dan lakukan analisa terlebih dahulu, apakah layak untuk membuka depot air. Setelah anda kira pas dan memiliki peluang, Anda bisa menjalankan bisnis tersebut.

Untuk metode penjualan, Anda bisa menggunakan sistem berlangganan atau dengan menitip di warung -warung sembako.

9. Jasa Potong Rambut atau Bisa Juga Barbershop

Jika dilihat dari luar sih terlihat sangat sederhana. Tapi tahukah Anda bahwa jasa potong rambut ternyata bisa menghasilkan keuntungan yang sangat berlimpah juga.

Usaha cukur rambut bisa dikatakan usaha rumahan modal kecil untung besar. Bagaimana tidak, modal yang digunakan bisa digunakan berkali kali kan?

10. Jasa Buat Web

Ini merupakan kesempatan usaha rumahan yang menurut saya pantas untuk dijalakan. Yakni jasa buat web. jasa buat web akan terus diperlukan, karena sekarang ini tren dunia internet masih terus akan tumbuh.

Penghasilan bagi seorang pengembang situs sangat besar. Bergantung dari nilai project yang didapat. Untuk web besar komplet dengan database, situs developer dapat dibayarkan sampai beberapa ratus juta rupiah.

11. Membuat Toko Online

Memang berjualan online dapat menerapkan banyak cara, misalnya dengan sosial media atau website. Namun supaya nampak semakin kompeten dan serius, tidak ada salahnya Anda buka toko online. Dapat ditangani dari rumah tak perlu punya kantor besar.

Bila e-commerce Anda telah berkembang jadi besar, baru Anda memerlukan kantor untuk karyawan anda.

12. Buka Pertamini di Depan Rumah

Bila rumah Anda ada di tepi jalan yang dilewati kendaraan, Anda dapat mencoba buka usaha pertamini. Sekarang warga lebih senang membeli BBM di pertamini daripada yang botolan.

Kesempatan usaha rumahan ini termasuk pantas untuk dikerjakan, khususnya untuk Anda yang ada di posisi cukup ramai.

Modal usaha pertamini :

– Harga pertamini = Rp : 5.000.000
– Modal 100 liter bensin bila harga perliter @Rp 7500 = Rp 750.000
– Biaya listrik per bulan = +/- Rp 60.000
– Portable pemadam kebakaran = Rp 150.000
– Ongkos tambahan = +/- Rp 1.500.000
– Keseluruhan keperluan = Rp 7.460.000

13. Berjualan Es Cream

Kesempatan usaha setelah itu berjualan es cream. Meskipun nampak simpel, ada beberapa lho cerita sukses pedagang es cream. Silakan Anda baca di internet.

Beberapa pedagang es cream yang sukses ialah mereka yang sanggup membuat pengembangan. Pengembangan baik dari sisi marketing, macam produk sampai mode pemasaran.

Misalnya bila Anda pandai membuat es cream model baru, Anda dapat buka usaha model franchise.

14. Berjualan Roti Bakar

Referensi usaha rumahan setelah itu usaha berjualan roti bakar. Kenapa? Karena usaha roti bakar adalah usaha yang jarang-jarang di jumpai. Anda dapat buka usaha ini bila dilokasi Anda masih minim kompetitor.

Usaha kulineran semacam ini sesungguhnya adalah usaha yang terus akan tumbuh dari sekian waktu. Makin banyak jumlah warga, karena itu makin besar juga kesempatan yang ada.

15. Toko Kelontong

Anda ada di wilayah komplek dan padat warga? Khususnya komplek pegawai? Bila iya, karena itu usaha rumahan yang paling pas untuk dicoba ialah buka toko kelontong.

Siapa sich yang tidak mengenal kelontong, umumnya seluruh orang benar-benar senang dengan warung kelontong ini. Anda dapat membuat bermacam macam produk.

16. Berjualan Bakso

Bisnis rumahan yang menjanjikan paling akhir yaitu Berjualan bakso. Anda pasti tahu apa itu bakso. Ya usaha bakso benar-benar pas digerakkan di wilayah padat warga, atau di tempat keramaian. Anda dapat membuka usaha ini bila rumah Anda ada di posisi itu.

Banyak cerita sukses beberapa pedagang bakso. Mereka nampak simpel, tetapi keuntungan mereka sangat besar sekali.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.