Cara Dropship dari Tokopedia ke Shopee Tanpa Perang Harga

Cara dropship dari tokopedia ke shopee sesungguhnya benar-benar gampang dan memberikan keuntungan. Sama seperti yang Anda ketahui, di Shopee Anda dapat memperoleh gratis ongkos kirim saat beli produk dalam jumlah tertentu . Sehingga, tidak hanya memperoleh keuntungan dari pemasaran produk, Anda akan mendapatkan untung dari ongkos ongkos kirim.

Cara Mencari Supplier di Tokopedia

Nach, untuk memulai usaha dropship, hal yang paling penting ialah mendapati supplier yang tepat. Darimanakah Anda dapat mengetahui supplier di marketplace yang bagus? Ini langkahnya:

  1. Membuka account tokopedia  Anda, bila belum mempunyai, selekasnya daftarkan pada web resminya.
  2. Kalau sudah masuk di halaman intinya, Anda langsung bisa membuka pencarian di tokopedia .
  3. Silakan click pada kolom pencarian lalu masukan keyword Anda. Misalkan, jilbab syar’i. lalu, Anda langsung bisa sortir berdasar pemasaran paling tinggi.
  4. Kalau sudah terbuka produk terlaku pada kategori itu, pilih salah satunya produk yang terlaku dengan pemasaran paling tinggi.
  5. Yakinkan produk itu laris. Dalam pengertian, sudah terjual dengan jumlah yang banyak, referensial banyak, dan sukses rate-nya tinggi. membuka sisi pembahasan untuk menentukannya.
  6. Anda perlu memeriksa pembahasan pemakai yang sudah beli barang dalam jumlah yang banyak. Misalkan sampai 600 poin. Sudah tentu account itu ialah dropshipper dan toko sebagai referensi ialah vendor.
  7. Disamping itu, Anda pun perlu memeriksa toko dengan melihat jumlah pengikut sampai beberapa puluh sampai beberapa ratus ribu account. Umumnya jika memiliki pengikut banyak itu merupakan supplier bagus.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal untuk Pelajar

cara dropship dari tokopedia ke shopee

Cara Dropship dari Tokopedia ke Shopee

Berikut panduan lengkap cara dropship dari tokopedia ke shopee yang sudah kami ringkas untuk anda :

1. Cari Supplier di Tokopedia

Sebagai dropshipper, anda perlu cari supplier  di Tokopedia yang mempunyai follower banyak, dengan statistik toko yang bagus dari sisi pembahasan peringkat bintang, tanggapan dari konsumen, kepuasan konsumen setia, dialog, waktu proses pengepakan, popularitasnya, kepastian dan orisinalitas photo/gambarnya hasil dari pengambilan foto sendiri .

Disamping itu cari vendor toko paling dipercaya dan aman yang sediakan produk kualitas baik, harga dapat dijangkau, gratis ongkos kirim minimal pembelanjaan atau tanpa minimal pembelanjaan dengan berbelanja lewat lewat Line atau WhatsApp.

Untuk cari toko atau produk, lalu filter atau sortir saja dengan click menu pembahasan. Tentu saja anda perlu pilih toko yang buka pemasaran untuk dropship. Kemungkinan anda perlu cari lebih satu toko vendor, supaya bila satu waktu toko itu putuskan contact usaha dengan anda, anda mempunyai cadangan vendor lain.

2. Ijin dari supplier

Minta ijin ke supplier toko yang berkaitan penting, sampaikan baik lewat menu chat fasilitas sosial media(jika ada) atau WhatsApp, anda dapat mulai buka pembicaraan dan minta ijin lewat menu chat di program marketplace jika anda ingin membuat jalinan usaha baik dengan vendor dengan jadi dropshipper supaya usaha anda lancar, janganlah lupa meminta ijin untuk scrap atau crop foto dari vendor.

3. Buka Toko di Shopee

Sesudah mempunyai ijin dari vendor, bukalah toko anda di Shopee bernama yang memikat, simpel dan gampang dicari oleh pemakai lain di Shopee.

Set toko anda sangat menarik, janganlah lupa set alamat toko anda sesuai alamat toko vendor di Tokopedia supaya tidak ada permasalahan dalam biaya kirim.

Dianjurkan bila anda membuat toko lebih satu, samakan alamat toko anda dengan alamat dari setiap toko vendor kanal usaha anda.

4. Gambar/Foto dari supplier Tokopedia

Pakai gambar/foto produk dari supplier toko di Tokopedia dengan resolusi gambar yang pasti. Lantas unggah gambarnya di toko Shopee anda.

5. Ketahui Jenis Produk

Saat sebelum anda buka toko, anda harus pahami produk yang dipasarkan ke konsumen. Misalkan bila anda jual produk gamis, sebaiknya anda ketahui bahan, stok, ukuran dan sebagainya, bila anda sebagai supplier dan dropshipper produk kesehatan mata anak , perlu anda ketahui manfaat dari produk kesehatan mata itu, stok produk di vendor bila dibutuhkan.

Kesimpulan

Bagaimana, cara dropship dari tokopedia ke shopee cukup mudah dan memberikan keuntungan, kan?

Tetapi kembali lagi, kami tidak jemu untuk mengingati anda supaya tidak terjadi perang harga maka:

  • Seharusnya, kamu tentukan supplier yang 1 kota dengan posisimu sekarang ini, agar tidak ada tertimpangan biaya kirim.
  • Untuk tekan kompetisi antar dropshipper, mencari supplier dengan manual di Tokopedia, dan bandingkan dengan yang lain secara manual.
  • Untuk tahap awal, seharusnya pasang harga yang lumrah sama pasaran, dengan keuntungan Rp10.000. sudah cukup.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.