Cara Jual Rumah Online Gratis Untuk Pemula Sekalipun

Cara jual rumah Online Gratis bukanlah hal yang mudah. Dalam proses jual beli rumah, mencari pembeli potensial dan serius juga cenderung memakan waktu lama.

Tidak hanya itu, saat menjual rumah juga ada kalanya kita bingung menentukan nilai jual rumah sehingga diperlukan pertimbangan dan perhitungan yang matang.

Beruntung di era yang telah didukung oleh teknologi ini, kehadiran internet telah membantu banyak kebutuhan masyarakat, termasuk mempermudah proses jual beli rumah.

Ya, menjual rumah secara online saat ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang.

Tersedianya berbagai situs properti di internet juga membuka peluang untuk menjual rumah dengan cepat dan mudah.

Namun, jual beli rumah secara online yang akhir-akhir ini banyak dilakukan menimbulkan persaingan yang tinggi dalam proses jual beli rumah.

Oleh karena itu, Anda dituntut untuk menjual rumah Anda dengan menetapkan strategi dan metode yang cerdas.

Cara Jual Rumah Online Gratis

Gunakan Situs Properti yang Kredibel

situs properti untuk jual rumah online. Jika Anda ingin menjual rumah Anda secara online, ada baiknya Anda memasang iklan di sejumlah situs pasang iklan rumah gratis. Pastikan untuk memilih situs yang kredibel atau terpercaya.

Melakukan Survei Harga

Cara selanjutnya yang paling penting yaitu menentukan harga jual rumah. Ya, menetapkan harga jual memang tidak mudah.

Selain itu, umumnya harga pasar akan menentukan nilai NJOP yang lebih tinggi, sehingga Anda perlu melakukan survei harga di sekitar lingkungan rumah Anda.

Pastikan Anda tidak hanya mensurvei 1 atau 2 rumah saja, tetapi juga sejumlah rumah terdekat di sekitar area tersebut.

Setelah itu, lakukan perbandingan harga untuk menentukan nilai penjualan minimum. Pastikan untuk memberi harga rumah seakurat mungkin.

Anda perlu memikirkannya dengan matang dengan mempertimbangkan banyak hal.

Menggunakan Agen Properti Terpercaya

Jika Anda masih bingung dalam proses jual beli properti, melakukan akad jual beli, pengurusan sejumlah dokumen legal, negosiasi harga rumah hingga penentuan harga jual rumah, sebaiknya hubungi agen iklan properti gratis.

Ya, agen properti sebagai layanan profesional akan membantu Anda mengurus banyak hal sebelum menjual rumah, misalnya menghitung nilai jual bangunan, harga tanah hingga memasang iklan rumah yang ingin Anda jual dengan benar.

Memperhatikan waktu yang tepat untuk menjual rumah

Adapun cara menjual rumah secara online dengan memperhatikan waktu yang tepat. Tentu Anda ingin properti tersebut cepat laku bukan? Oleh karena itu dibutuhkan waktu yang tepat saat menjual rumah.

Jadi, kapan waktu terbaik untuk menjual rumah? Waktu terbaik untuk menjual rumah adalah saat suku bunga turun. Ini berarti Anda dapat menjual rumah Anda saat inflasi rendah.

Memperhatikan kelebihan dan kekurangan rumah

Cara selanjutnya adalah dengan memperhatikan kelebihan dan kekurangan rumah. Saat menjual rumah secara online, kita membutuhkan media untuk beriklan, memberikan informasi dan foto rumah yang ingin kita jual. Jadi dibutuhkan penampilan rumah yang terbaik.

Anda perlu menonjolkan kelebihan rumah dengan mengoreksi kekurangan rumah sebelum menjualnya. Jika Anda merasa rumah yang akan dijual dalam kondisi baik dengan persentase 80%, Anda bisa langsung menjualnya tanpa harus melakukan perbaikan.

Di sisi lain, jika ternyata rumah yang ingin Anda jual kondisinya kurang baik, Anda bisa merenovasi rumah tersebut terlebih dahulu.

Baca juga : 20 Contoh Iklan Makanan dalam Bahasa Inggris Menarik dan Unik

Situs Jual Rumah Gratis

1. Rumahdijual.com

Disitus ini akan memungkinkan penjual untuk menjual secara efektif, gratis, mudah dilakukan, dan cepat laku di kalangan masyarakat Indonesia.

Ada jutaan orang yang mengetikkan kata kunci “sewa rumah” dan “rumah murah” di internet, maka kini ada situs yang bisa memberikan kemudahan bagi yang ingin memasang iklan gratis tanpa mengeluarkan modal.

Cukup sertakan harga dan foto yang menarik sehingga dapat menarik calon pengunjung tertarik untuk memilih rumah yang Anda promosikan.

Jika anda tertarik maka tidak ada salahnya untuk mencoba sekarang juga, silahkan daftar sebagai member seperti biasa, ini gratis, bisa dibilang tidak ada biaya sepeser pun untuk mendaftar menjadi member, bahkan iklan anda bisa berjalan selamanya.

2. Rumahdijual.biz.id

Tidak jauh berbeda dengan situs sebelumnya, dimana website ini memiliki keunggulan yang cukup menonjol yaitu sistem yang mobile friendly sehingga memudahkan pembeli dan penjual untuk mengakses, bahkan nyaman untuk dilihat karena tampilannya yang cukup sederhana.

Proses penempatan iklannya juga mudah, tidak perlu repot dan memakan waktu lama, hanya beberapa saat iklan bisa mucul selamanya dan tidak bisa dihapus oleh seseorang, kecuali pemilik wesite.

3. Netproperty.net

Mencari informasi tentang pasang iklan jual rumah, jawaban yang tepat adalah mencoba ini di situs Neproperty.net, sebenarnya website ini adalah media pemasaran online di bidang properti secara gratis tanpa dipungut biaya dari membernya.

Proses pendaftarannya juga terbilang mudah, jika sudah selesai silahkan pasang foto yang berkualitas dan kalimat yang menarik untuk langsung dipromosikan.

Sebenarnya mereka bukan kantor pemasaran atau seseorang yang sering disebut-sebut sebagai broker properti.

Untuk jenis iklan premium tentunya ada budget tertentu yang harus Anda keluarkan, keunggulan antara gratis dan berbayar tentunya jauh berbeda cakupannya.

4. Rumahpropertigratis.com

Hampir seperti situs netproperty, dimana fitur menarik yang mereka tawarkan adalah tampilan yang sangat mobile friendly, artinya mudah diakses dan tidak sulit untuk mendaftar dan memasang iklan rumah gratis secara langsung.

Tunggu beberapa menit saja, maka iklan yang Anda buat bisa muncul selamanya, kini situs yang bernama rumahpropertigratis.com ini memiliki banyak kelebihan, terutama mudah untuk dicoba bagi pemula yang belum terbiasa dengan pasang iklan properti gratis.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.