Cara Jualan Gorengan Biar Laris di Tempat Yang Berpotensi

Gorengan dianggap sebagai jajanan paling populer dan sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Karena sebagian besar kelompok menyukai makanan ini. Selain enak, harganya yang sangat terjangkau, inilah alasan mengapa gorengan banyak disukai. Oleh karena itu, beberapa orang tertarik untuk mencoba menjual makanan ini. Untuk pemula, ada cara jualan gorengan biar laris dimana saja.

Cara Jualan Gorengan

Cara Jualan Gorengan Biar laris

Sebenarnya untuk menjual gorengan bagi pemula tidak perlu khawatir kalah dari kompetitor. Karena banyak sekali konsumen gorengan yang bisa anda jangkau. Maka tak ada salahnya menerapkan beberapa cara jualan gorengan seperti berikut ini:

1. Mengetahui Analisis Keuntungan Usaha Gorengan

Anda harus mencoba menganalisa keuntungan dari bisnis gorengan. Dengan kata lain, Anda harus mengetahui prospek dan peluang bisnis yang satu ini. Jika bisnis ini layak untuk dijalankan, maka Anda bisa memulai tahap implementasi.

2. Lakukan Analisis Modal

Selain analisa profit, jangan lupa analisa modal usaha yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, agar bisnis dapat berjalan dengan lancar, Anda harus mengetahui modal yang dibutuhkan. Karena modal adalah bagian yang paling vital, jadi jangan sampai bisnis Anda gagal karena modal yang terbuang sia-sia.

3. Jual di Lokasi Strategis dan Ramai

Teknik menjual gorengan agar laris manis bagi pembeli pertama adalah sebaiknya mencari lokasi yang strategis yang banyak dikunjungi orang untuk berdagang. Silakan coba tawarkan gorengan yang Anda jual, baik itu di pasar, alun-alun, dekat sekolah dan lain-lain. Jadi pada dasarnya Anda harus mencari lokasi warung di tengah keramaian.

4. Jangan terlalu berminyak

Memang yang disebut gorengan identik dengan minyak. Namun sebenarnya tidak semua konsumen menyukai gorengan dengan minyak yang berlebihan. Hal ini karena ketika tertelan, biasanya gorengan yang sangat berminyak akan membuat tenggorokan kurang nyaman. Jadi sebisa mungkin harus menjual gorengan yang tidak terlalu banyak minyaknya dan hanya menyisakan sedikit sisa minyak agar disukai pembeli.

5. Jangan pakai minyak goreng berkali-kali

Cara jual gorengan biar laris, usahakan jangan pakai minyak berkali-kali. Selain dapat merusak bentuk dan rasa, minyak yang digunakan berulang kali dapat menghilangkan kandungan vitamin yang terkandung dalam makanan.

Pembeli biasanya cerdas dan lebih jeli melihat dan mencicipi gorengan yang biasanya dibuat dengan minyak berkali-kali. Jadi jangan sampai konsumen beralih ke pesaing Anda yang menyajikan gorengan dengan kualitas lebih baik.

6. Cobalah Konsep Pemasaran yang Menarik

Di pasar sering kita jumpai penjual gorengan yang menggunakan konsep sederhana, sehingga terlihat kurang menarik. Kebanyakan dari mereka hanya menggunakan gerobak untuk melengkapi kiosnya. Padahal banyak orang yang merasa tempat jualannya membuat kebersihannya kurang terjamin.

Maka tak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan untuk membuat konsep jualan lapak lebih menarik dan unik agar cara jualan gorengan berhasil.

Apa konsep penjualan yang unik? Anda bisa mengusung konsep seperti kafe gorengan, Anda juga bisa menggunakan tenda yang ditata dengan cantik dan menarik sehingga menarik calon pembeli untuk membeli gorengan Anda.

Baca juga : 21 Barang Yang Lagi Hits Di Kalangan Remaja Sekarang

7. Gunakan Kemasan Berbeda

Jika kita lihat di pasaran, gorengan seringkali hanya dikemas menggunakan kertas atau bahkan plastik hitam yang sebenarnya sangat berbahaya jika terkena langsung panas yang terkandung dalam gorengan tersebut. Alangkah baiknya jika kita mencoba kemasan yang berbeda.

Sekarang banyak orang lebih tertarik pada kemasan daripada rasa dari produk makanan itu sendiri. Jadi, mengapa tidak mencoba membuat bentuk kemasan yang menarik untuk membungkus atau mengemas gorengan. Karena kebanyakan pembeli biasanya membawa gorengan agar bisa dinikmati dan disantap di rumah.

Jadi, Anda harus mencoba ide paket gorengan lainnya. Selain itu, kemasan dengan tas kresek kurang menarik, juga tidak ramah lingkungan. Anda juga bisa menambahkan cap untuk merek gorengan yang Anda jual.

8. Menyediakan Layanan Pengiriman

Kebanyakan orang atau pembeli saat ini lebih suka pesanan mereka diantar langsung ke rumah mereka. Nah, cara jualan gorengan ini juga bisa kamu terapkan agar laris manis. Jika Anda memiliki kendaraan yang memadai, dan ada orang yang mau mengambilnya, tidak ada salahnya memberikan layanan delivery order kepada pelanggan.

Sehingga, pembeli yang malas keluar rumah, merasa sangat terbantu melalui layanan ini. Oleh karena itu, jika konsumen berada di area yang masih terjangkau, maka layanan ini dapat dipertimbangkan dengan baik.

9. Buat Aneka Rasa

Bisa jadi pembeli bosan dengan rasa gorengan yang biasa-biasa saja. Karena itu, agar kios Anda laris, Anda harus sering berinovasi. Misalnya banana goreng biasa, bisa divariasikan rasa dengan pisang goreng strawberry, coklat, keju dan lain-lain. Dengan banyaknya rasa yang Anda buat, pelanggan akan lebih senang membelinya.

10.Berikan Layanan Terbaik

Trik jualan gorengan agar best seller selanjutnya adalah pelayanan. Bisnis penjualan tentunya erat kaitannya dengan pelayanan atau jasa yang harus diberikan. Oleh karena itu, semakin banyak pembeli yang menyukainya, tentunya dapat memberikan nilai plus tersendiri bagi sebuah bisnis. Mereka biasanya akan merekomendasikan penjualan Anda kepada orang lain jika mereka puas.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.