Cara Menghapus Akun Instagram Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan

Instagram yang merupakan salah satu media sosial yang paling populer pada saat ini. Media sosial ini dapat diakses melalui komputer atau dari ponsel. Melalui Instagram, seseorang dapat berbagi foto dan video serta membuat cerita pendek di fitur Stories. Instagram dapat memfasilitasi berbagai aktivitas dengan cepat.

Bahkan tidak sedikit orang yang mendapatkan pundi – pundi uang yang banyak dari Instagram. Inilah salah satu alasan Instagram cukup populer.

Itulah sebabnya, sebisa mungkin untuk bisa menggunakan Instagram dengan bijak agar bisa bermanfaat karena banyak orang yang secara tidak sadar merasakan efek buruk dari penggunaan Instagram.

Seperti perasaan tidak aman, kurang bersosialisasi dengan orang sekitar, susah tidur, dan bisa mengganggu konsentrasi. Saat dalam kondisi tersebut, cara yang paling efektif adalah dengan mengurangi penggunaannya. Anda dapat menghapus Instagram hanya sementara, atau bisa selamanya.

Ada beberapa cara untuk dapat menghapus atau menonaktifkan Instagram, baik melalui web dari komputer atau dari ponsel.

Cara Menghapus Sementara Akun Instagram

Cara Menghapus Sementara Akun Instagram

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara Melalui Browser di PC atau Handphone :

1. Buka browser di PC atau ponsel Anda dan kunjungi www.instagram.com.

2. Masuk ke akun Instagram Anda menggunakan email/nama pengguna dan kata sandi Anda.

3. Masuk ke profil, pilih edit profil.

4. Gulir ke bawah. Di pojok kanan bawah pilih ‘Nonaktifkan Sementara Akun Saya’ atau ‘Nonaktifkan Sementara Akun Saya’.

5. Kemudian pilih salah satu alasan mengapa Anda ingin menonaktifkan akun Instagram Anda.

6. Terakhir masukkan password atau password akun Instagram, lalu klik ‘Temporously Disable Account’. Instagram kemudian akan menonaktifkan sementara akun tersebut.

Cara Mengaktifkan Kembali

Cara mengaktifkan kembali akun Instagram, sangat mudah. Anda cukup masuk dengan nama pengguna dan kata sandi yang biasa Anda gunakan. Jika Anda berhasil login, akun Instagram Anda akan otomatis kembali dan Anda dapat menggunakannya seperti semula.

Namun, menonaktifkan akun Instagram ini tidak bisa dilakukan secara rutin atau berulang dalam waktu dekat. Anda memiliki batas waktu seminggu untuk mengaktifkan akun Anda jika Anda ingin menonaktifkannya lagi.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen melalui Browser

Sama seperti cara menghapus akun Instagram sementara, menghapus akun Instagram secara permanen hanya bisa dilakukan melalui browser, baik PC maupun mobile. Berikut cara menghapus akun Instagram secara permanen:

1. Buka browser di PC atau di ponsel Anda. Masuk ke akun Instagram Anda dengan nama pengguna dan juga kata sandi Anda.

2. Lalu, buka tautan https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

3. Pilih salah satu alasan mengapa Anda ingin untuk menghapus akun Instagram Anda.

4. Terakhir, masukkan kata sandi atau kata sandi akun Instagram Anda. Jika Anda yakin ingin menghapus akun Instagram Anda untuk selamanya, klik ‘Hapus Akun Saya Secara Permanen’.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dari Ponsel

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dari Ponsel

Anda dapat menghapus akun Instagram Anda secara permanen dari ponsel Anda. Namun, cara ini tetap akan memandu Anda untuk mengakses Instagram versi web di browser. Berikut cara menghapus akun Instagram secara permanen dari ponsel Anda:

1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda, lalu masuk ke profil Instagram Anda.

2. Pilih ikon tiga garis di pojok kanan atas. Lalu masuk ke menu ‘Setelan’ di bagian bawah, lalu pilih opsi ‘Pusat Bantuan’.

3. Selanjutnya anda akan diarahkan ke situs help.instagram.com.

4. Kemudian pilih menu ‘Kelola Akun Anda’. Lanjutkan dengan memilih menu ‘Hapus Akun Anda’.

5. Pilih ‘Bagaimana cara menghapus akun saya?’. Kemudian, dari opsi yang tersedia, pilih nomor satu dan klik ‘Hapus Halaman Akun Anda’.

6. Pilih salah satu alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Instagram Anda.

7. Terakhir, masukkan kata sandi atau kata sandi akun Instagram Anda, lalu klik ‘Hapus Akun Saya Secara Permanen’.

Jika anda menghapus sementara akun media sosial Instagram Anda, maka akan menyembunyikan sementara profil, foto, komentar, dan suka Anda hingga Anda mengaktifkannya kembali.

Cara ini juga berbeda dengan cara menghapus Instagram secara permanen. Jika akun dihapus secara permanen, itu akan hilang selamanya dan tidak dapat dipulihkan. Itulah Cara menghapus akun instagram yang bisa dilakukan. Kini Anda bisa melakukannya langsung sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.