Cara Menghapus Toko di Tokopedia di Handphone dan PC

Apakah anda bosan apalikasi tidak terpakai di handphone semakin ramai saja, oleh sebab itu, mari ketahui cara menghapus toko di tokopedia supaya Anda dapat fokus berbisnis dengan menggunakan aplikasi lain.

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menghapus tokonya. Diantara alasan tersebut adalah akumulasi akun yang aktif dan sekarang tidak aktif. Seperti diketahui, Tokopedia merupakan salah satu toko online yang digunakan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan registrasi akun.

Mereka yang melakukan transaksi dropshipping dari beberapa supplier berbondong-bondong membangun kios dalam jumlah besar. Beda warung, beda alamat, beda barang dijual. Inilah yang kemudian menciptakan penumpukan tempat untuk berdagang.

Cara Menghapus Toko di Tokopedia

Masalahnya, tidak semua warung yang dibuka menguntungkan. Kebanyakan dari mereka dibiarkan tidak aktif karena kurangnya perhatian dan masalah bisnis. Jadi, akun dan kios semacam ini perlu dihapus.

Tujuannya agar Anda bisa fokus pada satu toko yang memproduksi dan melaksanakan lebih banyak promo bertarget untuk produk terbaik. Efektif dan efisien.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghapus toko online di Tokopedia. Anda dapat melakukan ini dari PC dan ponsel. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuatnya lebih jelas.

Cara Menutup Toko di Tokopedia Melalui aplikasi

Anda bisa juga tutup lapak sementara lewat program Tokopedia yang dapat didownload di Google Play Store. Langkahnya:

  • Buka aplikasi di HP.
  • Login ke akun.
  • Pilih Akun dan ketuk Pengaturan.
  • Klik Menu Toko.
  • Silakan Masuk ke Menu Informasi, pilih Status Toko dan klik Toko Ditutup.
  • Isikan alasan kenapa lapak harus ditutup sementara.
  • Simpan.

Baca juga : Cara Dropship dari Tokopedia ke Shopee Tanpa Perang Harga

Cara Hapus Toko di Tokopedia web seluler

Metode ini mengharuskan Anda membuka halaman pasar dari browser di Android. Browser default mungkin Google Chrome atau Mozilla Firefox. Langkah-langkahnya adalah:

  • Buka m.tokopedia.com.
  • Masuk ke akun Anda.
  • Pilih ikon tiga garis yang tersedia.
  • Masuk ke Pengaturan Toko.
  • Harap atur Jadwal Toko untuk ditutup sementara. Lakukan check list sesuai jadwal yang dibutuhkan.
  • Berikan alasan mengapa warung harus ditutup sementara.

Cara menghapus toko di Tokopedia melalui PC atau komputer

Banyak orang yang mencoba membuka toko di Tokopedia, namun bingung ketika ingin menghapusnya secara permanen. Toko yang sudah dibuka di Tokopedia tidak bisa dihapus secara permanen, namun bisa ditutup selamanya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Jika Anda tidak memiliki toko di Tokopedia, Anda tidak boleh mencoba membuatnya. Tetapi kalau sudah terlanjur memasangnya, anda dapat memakai langkah penutupan sebagai alternative untuk hapus toko di Tokopedia.

Berikut cara menutup toko di Tokopedia.

1. Pertama-tama, Anda membuka situs Tokopedia di browser web dan masuk ke bagian Pengaturan Toko.

cara menutup toko di Tokopedia

2. Setelah halaman pengaturan toko terbuka, pilih bagian Informasi Toko.

cara menutup toko di Tokopedia 2

3. Atur waktu penutupan. Saya sarankan untuk menutup toko dalam waktu selusin atau bahkan puluhan tahun jika Anda benar-benar ingin menutup toko selamanya.

cara menutup toko di Tokopedia 3

Saat Anda memilih waktu tutup, Anda akan diminta menjelaskan mengapa toko tutup. Isi saja dengan alasan apapun dan saat itu toko anda langsung tutup.

Selain cara di atas, tidak ada cara lain untuk menghapus toko di Tokopedia karena Tokopedia tidak menyediakan fitur untuk menghapus toko.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.