Cara Promosi Oriflame Untuk Pemula dijamin Sangat Ampuh

Oriflame adalah perusahaan kosmetik internasional dengan cabang di lebih dari 59 negara, termasuk Indonesia. Berbeda dengan perusahaan kosmetik pada umumnya yang umumnya memasarkan produknya melalui mall, department store atau pusat perbelanjaan lainnya, Oriflame cenderung lebih memilih memasarkan produknya langsung ke pelanggan.

Caranya adalah dengan mempekerjakan banyak konsultan oriflame yang handal untuk mempromosikan setiap produk kecantikan oriflame kepada konsumen. Pemasaran bisa melalui media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh kata atau kalimat promo oriflame yang bagus yang membuat orang ingin membeli dan tentunya kalimat promo atau iklan oriflame ini menggunakan bahasa pemasaran yang baik.

Cara bisnis oriflame pemula

Berikut Cara bisnis oriflame pemula yang perlu diperhatikan terlebih dahulu :

1. Tentukan tujuan

Ketika Anda memutuskan untuk bergabung dengan Oriflame, tentukan tujuan yang jelas apa yang ingin Anda dapatkan dari bisnis ini?

Ingin punya penghasilan, mengisi waktu luang atau hanya untuk bersenang-senang? Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan, harus jelas berapa yang ingin Anda dapatkan, misalnya 5,10,20 juta per bulan.

2. Pantang menyerah sebelum berhasil

Cara kerja oriflame untuk pemula yang sangat penting sekali ialah siapkan hati, pikiran dan tubuh untuk berjuang, jangan ragu, katakan saya bisa!

Doakan kemudahan jalan dan hidayah, kemudian komunikasikan kepada keluarga, orang tua, suami dan anak-anak agar tetap konsisten mendukung kegiatan Oriflame yang akan kita lakukan nanti.

3. Berani bekerja di bawah target, ini bisnis!

Anda ingin untung kan? tanpa target, pekerjaan yang Anda lakukan tidak terarah karena tidak ada tujuan yang jelas yang ingin dicapai.

Tidak ada pekerjaan yang buruk, tetapi pekerjaan tanpa rencana adalah pekerjaan yang paling buruk.

4. Terapkan Manajemen Waktu

Mengingat Anda adalah seorang karyawan yang juga harus bertanggung jawab atas tugas-tugas kantor, lakukan dengan disiplin dan sesuai jadwal.

Tentukan berapa jam yang ingin Anda berikan kepada Oriflame, misalnya 3 jam sehari, lalu lakukan dengan efektif tanpa mengganggu aktivitas utama Anda di rumah/kantor.

5. Jalankan bisnis Oriflame Anda secara profesional dan berstandar tinggi.

Bagi saya bisnis ini adalah bisnis besar, karena saya punya mimpi besar dan ingin hasil yang besar. Kalau menurut kita ini usaha kecil, hasil yang didapat juga kecil alias sedikit.

Selalu tingkatkan keterampilan Anda, pelajari lebih lanjut dengan mengikuti pelatihan dan belajar dari teman-teman lain yang lebih sukses. Ingat!!!

Jangan bertanya kepada orang gagal karena mereka hanya akan memberikan informasi agar Anda gagal seperti mereka.

6. Lakukan bisnis Oriflame ini dengan cinta, suka cita dan kesenangan.

Apapun yang kita lakukan karena cinta, yang berat terasa ringan, yang sulit terasa mudah, yang jauh terasa dekat.

Karena bisnis ini membutuhkan proses dan perjuangan, banyak hal tidak menyenangkan yang harus kita hadapi, tidak semua proses berjalan mulus.

7. Bagian terakhir yang paling penting adalah siap untuk modal kerja

Jika Anda ingin menginvestasikan tenaga, waktu dan uang, bisnis Oriflame sama seperti bisnis lainnya, membutuhkan proses untuk tumbuh dan berkembang.

Semoga menginspirasi dan memberi Anda wawasan untuk mengambil keputusan di Oriflame dan menjadikan bisnis ini sebagai karir bagi orang-orang yang mapan secara finansial.‎

Baca juga : Langkah Awal Memulai Usaha Yang Berpotensi Berhasil

Cara Mempromosikan Oriflame Untuk Pemula

Mempromosikan Oriflame tidak cukup hanya dengan menggunakan satu media saja. Di era digital ini, promosi baik online maupun offline harus digencarkan.

Berikut empat taktik pemasaran produk yang perlu ditekankan secara sinergis:

1. Status media sosial

Media sosial adalah platform wajib untuk memperkenalkan produk Anda kepada dunia. Apalagi jika Anda bersedia menggunakan fitur berbayar di Instagram, Facebook, atau Whatsapp, penjual akan lebih mudah menjangkau calon konsumen dengan lebih efektif dan tepat sasaran.

Kunci promo di media sosial adalah bersedia membuat caption yang memikat dan membuat pembaca penasaran. Selain itu, cara berkomunikasi yang ramah dan profesional dengan pelanggan menjadi aspek lain yang tidak kalah pentingnya. Jika Anda masih merasa seperti pemula, bersabar dengan promosi ini akan membuat Anda terbiasa perlahan.

2. Ajak orang terdekat

Cara berpromosi ini sepertinya sudah sangat familiar bagi para pengguna produk Oriflame. Ketika mereka mulai melakukan penjualan, biasanya mereka akan menawarkannya kepada orang terdekat terlebih dahulu, baik itu orang tua, anggota keluarga, kerabat, rekan kerja, kolega, dan sebagainya.

3. Mengadakan kelompok usaha

Grup bisnis dapat diadakan secara online atau offline. Di era ini, banyak grup yang awalnya terpaksa membuat grup digital karena kondisi yang terbatas untuk saling bertatap muka. Namun seiring berjalannya waktu, kelompok bisnis ini menjadi hal yang lumrah.

Begitu juga kamu. Jangan biarkan pandemi atau apapun menjadi kendala yang membuat Anda harus menyerah menjual atau mengendurkan strategi penjualan Anda. Dimana ada kemauan disitu ada jalan.

Nantinya grup bisnis ini bisa diisi dengan sales sharing, konsultasi terbuka antar member mengenai pembelian atau penolakan untuk melakukan evaluasi, serta perbincangan lainnya yang bisa meningkatkan chemistry antar masing-masing penjual.

4. Buat video promosi

Jika berpromosi menggunakan flyer atau live demo dirasa kurang nyaman, Anda bisa berinovasi dengan video promosi. Nanti video ini

Cara jualan oriflame di facebook

Kami juga akan memberikan contoh strategi memasarkan produk oriflame di facebook.

Cara jualan oriflame di facebook

1. Ketahui target marketnya

Biasanya produk oriflame lebih menyasar pada rentang usia 23-45 tahun. Karena mereka membutuhkan oriflame tersebut.

2. Jangan langsung jualan tapi bangun branding

Personal branding adalah cara mempromosikan diri dan produk Anda, tetapi tidak langsung menjual, intinya adalah semacam edukasi dan komunikasi dengan pembeli.

3. Gunakan Nama Asli

Perlu diketahui bahwa penggunaan nama asli sangat penting, tujuannya agar bisnis terlihat kredibel, bukan untuk menipu konsumen.

Jangan pernah menggunakan nama artis terkenal hanya untuk mendapatkan banyak teman. itu salah besar.

Misalnya, nama Anda “putar handuk”, jadi sebaiknya hindari menambahkan nama alay seperti “putra handuk ganteeng”.

4. Tetap fokus pada konten Anda

Ini memang wajib menurut saya, dengan fokus membuat orang lain percaya bahwa akun Anda asli dan tidak dikelola oleh orang lain.

Lakukan saja up to date posting status secara rutin di akun Anda, jangan konyol dan jangan pernah melampiaskan kesialan Anda di media sosial.

Buatlah status postingan yang menarik, agar dapat memberikan rasa percaya kepada orang lain.

4. Bergabunglah dengan grup tertentu

Spesifik di sini dalam arti grup yang berisi target pasar Anda, artinya grup tersebut berisi banyak calon pelanggan Anda.

Jangan pernah ikutan dan melakukan promosi di grup janda atau kontak jodoh lainnya. Yakin aja.. gak bakalah ada yang mau beli produk oriflame kamu.

Bergabung dengan grup yang relevan dapat memberikan banyak nilai tambah bagi bisnis itu sendiri, misalnya Anda dapat menambah teman, berkontribusi, dan sebagainya.

5. Ikuti mereka

Ikuti akun yang sesuai dengan target pasar Anda, baik itu pria atau wanita, dengan mengikuti mereka, jumlah teman Anda akan semakin banyak.

Sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa promosi penjualan produk oriflame akan laris manis jika pasarnya tepat.

Karena apa ? mereka membutuhkan produk.

Jadi bagaimana menemukan pasar yang lapar seperti ini, Anda hanya melakukan riset terlebih dahulu. tahu produk apa yang ingin Anda jual, maka Anda akan tahu apa target pasarnya.

6. Saatnya menjual

Jika semua langkah di atas sudah Anda terapkan, maka langkah terakhir adalah menjual.

Jualannya bisa di grub, bahkan bisa di status sendiri. menawarkan keunggulan produk. Pastikan mereka bisa membeli dengan Anda.

Contoh kalimat promosi produk oriflame

Berikut beberapa Kata kata ajakan bisnis oriflame yang bertujuan untuk mempromosi produk :

Apakah Anda ingin suami Anda lebih mencintai Anda? Coba berikan hadiah parfum untuknya. Mumpung ada PROMO dari parfum oriflame.

Bagaimana cara menghilangkan komedo dalam 3 hari? memakai Pure Skin Charcoal Peel-off Mask, khusus PROMO Juli 2021 hanya Rp. 49.900.

Bagaimana mengatasi masalah kaki pecah-pecah sehingga suami memuji Anda dalam 1 minggu? gunakan perawatan tender oriflame. Harga Normal Rp 49.900, PROMO Rp 19.900.

Saya telah mencoba berbagai parfum Oriflame dan semuanya luar biasa! Salah satunya soul focus eau de toilette oriflame, rasanya kepercayaan diri melonjak 100%. hehe.

Masih ada PROMO lagi hanya Rp. 189 ribu

Sangat berbeda dengan produk yang biasa saya lihat di TV, masker pure skin charcoal peel off oriflame, membersihkan kotoran dan minyak di wajah dalam waktu 15 menit. PROMO hanya Rp 49.900

Hanya 2 langkah untuk mendapatkan kulit cerah, berseri dan alami. Pertama, bersihkan sisa make-up yang menumpuk. Kedua, aplikasikan toner yang optimal meratakan oriflame. PROMO hanya Rp 99.900 per produk.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.