Contoh Iklan Soft Selling Untuk Meningkatkan Penjulan

Seringkali whatsapp dan email kita diisi dengan berbagai promosi produk tertentu bahkan dengan informasi panjang lebar dari A sampai Z. Beberapa orang malas membaca dan langsung menghapusnya. Anda bahkan bisa menghapus kontak tersebut karena malas dengan promosi panjang setiap hari.

Promo adalah salah satu cara untuk meningkatkan pemasaran produk. Namun jika promo yang sedang kita kerjakan kurang tepat dan tidak tepat sasaran pasar, maka semuanya akan sia-sia.

Oleh karena itu, beberapa pelaku bisnis menggunakan langkah promo soft selling. Salah satunya adalah langkah penjual untuk melakukan promo dengan lembut.

Penjual pertama-tama membangun kepercayaan dengan pelanggan untuk menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan.

Jenis iklan soft selling

Berikut beberapa jenis iklan soft selling yang sering dipakai oleh pebisnis :

1. Iklan dengan story telling

Bercerita bisa menjadi salah satu langkah iklan soft selling. Misalkan penulis menceritakan perjuangannya saat menyelesaikan sebuah buku. Hingga isi buku menjadi motivasi bagi dirinya dan seseorang.

Dari penuturan tersebut, kita ingin mengetahui isi dari buku tersebut karena terdapat penuturan yang menarik di dalamnya.

2. Iklan dengan membagi sample produk

Kemungkinan kita sering melihatnya setelah seseorang mendemonstrasikan produknya karena diakhiri dengan sharing produk kepada beberapa viewer. Ini adalah gerakan iklan mereka. Atau saat resensi buku, penulis membagikan bukunya kepada audiens.

3. Iklan dengan gambar menarik

Soft selling dapat dilakukan dengan membuat gambar yang menarik dengan kalimat yang menjual tetapi tidak memiliki kesan jual.

Iklan dengan memberikan informasi berguna yang berkaitan dengan produk anda. Silakan anda bagikan info yang bermanfaat, misalnya melalui artikel.

4. Iklan dengan memberikan pelatihan atau evaluasi gratis

Nach, kalau kita punya skill di bidang tertentu dan ingin mempromosikan jasa kita, maka dari itu membuka training gratis bisa jadi iklan. Misalnya seseorang yang ingin membuka pelatihan bahasa asing. Sebagai iklan dia bisa melakukan training gratis selama satu minggu.

Nach, kalimat dalam iklan tidak bisa langsung mengajak pelanggan untuk membeli produk kita, apalagi memaksa mereka untuk membeli. Walaupun demikian, anda dapat menawarkan produk kepada mereka tetapi tampaknya tidak menjual yaitu dengan menggunakan teknik soft selling.

Contoh Iklan Soft Selling

Baca juga : Cara Menjalani Hidup Dengan Bahagia Dari Muda Sampai Tua

Contoh Iklan Soft Selling

Sebelum menulis iklan, perspektif apa yang harus Anda gunakan agar pembaca merasa yakin bahwa mereka harus menggunakan produk / layanan Anda.

Misalnya, jika Anda ingin menawarkan jasa sebagai penulis iklan di media sosial atau copywriter, maka Anda dapat menulis tentang mengapa semua perusahaan sekarang perlu memiliki copywriter.

Contoh Iklan Soft Selling Untuk Jasa copywriter

Saat ini, hampir semua perusahaan memiliki media sosial. Sayangnya, media sosial hanya seperti pajangan produk. Nah, profesi copywriter bisa membantu Anda menulis teks iklan soft selling di media sosial. Setidaknya, Anda akan mendapatkan tiga keuntungan dari seorang copywriter.

1. Copywriter akan menuliskan status promosi di fanpage.

Sekilas artikel ini memang biasa saja, namun mengandung unsur invite agar followers menyukai produk Anda. Dengan membaca iklan tersebut, pengikut akan mengetahui bahwa perusahaan Anda menjual berbagai macam produk. Selanjutnya mereka akan tertarik dan membeli produk tersebut.

2. Media sosial bisa menjadi alat branding.

Copywriter akan menulis secara berkala. Misalnya rutin membuat dua postingan sehari. Jadi, pelan-pelan akan membuat follower mengetahui branding perusahaan Anda. Misalnya, copywriter sering menulis tentang fashion, sehingga followers akan menilai perusahaan Anda identik dengan dunia fashion.

3. Bisnis Anda terlihat profesional

Jika Anda memiliki copywriter, Anda tidak hanya akan memperbarui secara berkala, tetapi juga meningkatkan peringkat pengikut. Mereka akan menilai produk Anda lebih andal jika dilihat dari isi postingan yang teratur dan teratur. Secara tidak langsung hal tersebut menunjukkan bahwa perusahaan Anda profesional.

Jika Anda membutuhkan copywriter, Anda bisa menghubungi saya di [nomor anda]. Beberapa portfolio iklan saya bisa dilihat di www.tsar5e.com / [situs anda] Saya siap menjadi bagian dari perjalanan perusahaan Anda menuju tangga sukses.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.