15 Contoh Usaha Masa Kini Sangat Diminati Anak Muda Sekarang

Peluang bisnis atau contoh usaha masa kini yang memiliki prospek tentu menjadi impian semua orang. Dengan jenis bisnis yang memiliki kriteria ini, kita akan mudah mengelola bisnis yang dijalankan.

Anda tentu sadar bahwa setiap tahun pasti ada jenis bisnis baru yang muncul. Yah tentu saja ini akan membuka peluang besar bagi kita.

Contoh Usaha Masa Kini

1. Bisnis Waralaba

Apakah Anda tidak memiliki produk tetapi ingin tetap melakukan bisnis. Carnaya cukup mudah untuk menjalankan bisnis waralaba.

Mengapa? Karena dengan bisnis waralaba, Anda tidak perlu dipusingkan dengan produk, konsep bisnis, dll. Semua konsep dan produk biasanya disiapkan oleh penyedia bisnis waralaba.

Itulah alasan mengapa bisnis waralaba adalah bisnis yang cocok untuk pemula. Anda hanya perlu memilih jenis produk yang tepat di lokasi Anda sehingga peluang sukses lebih besar.

2. Bisnis Fashion

Selanjutnya bisnis yang akan terus berkembang adalah bisnis fashion. Sebab setiap orang pasti membutuhkannya.

Cabang bisnis fashion juga ada banyak. Misalkan fashion anak anak, olah raga, fashion pria mupun wanita. Tergantung dari minat Anda ingin mengambil target market yang sesuai dengan karakter Anda.

Cara menjual fashion juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalkan dengan membuka toko, melalui online dan semacamnya.

3. Pelatihan Bisnis Online

Bisnis online kini berkembang pesat, tentu saja ini peluang yang sangat bagus. Tingkat pengguna juga meningkat. Ini tidak lain adalah peningkatan dalam hal fasilitas dan gadget murah.

Nah, bagi Anda yang memiliki pengalaman di bidang online. Anda dapat mencoba membuka bisnis dengan membuka pelatihan bisnis online. Untuk membuka kursus online, Anda dapat mencoba teknik jarak jauh atau dengan mengadakan seminar.

4. Usaha Bidang Jasa

Saat ini tren kehidupan masyarakat semakin maju. Ada begitu banyak kegiatan yang membuat Anda sibuk dengan bisnis atau pekerjaan. Ini membuat kami membutuhkan layanan yang membantu pekerjaan kami.

Itulah alasan kuat mengapa sektor jasa tumbuh dengan cepat. Ada beberapa contoh yang bisa Anda pertimbangkan.

5. Jasa penulisan artikel

Peluang bisnis baru yaitu layanan penulisan dan pembuatan artikel di mana setiap artikel memiliki harga yang berbeda tergantung pada jumlah kata yang diinginkan oleh pemilik situs web.

Jika artikel dibuat dalam bahasa asing, pastinya harganya akan lebih mahal dan bisa mencapai jutaan rupiah untuk setiap 1 artikel.

Baca juga : Ide Bisnis Untuk Pensiunan yang Bisa Menghasilkan Rupiah

6. Jasa SEO

Search Engine Optimization (SEO) adalah layanan yang dicari hari ini. SEO sendiri adalah sistem yang akan membantu mengoptimalkan lalu lintas pencarian di mesin pencari seperti Google.

Secara umum, bisnis online tidak punya waktu untuk mempelajari teknik SEO ini, jadi carilah layanan SEO online untuk membantu mereka yang membutuhkannya.

7. Menjadi Youtuber

Video yang diunggah di YouTube dan dilihat 23.000 kali dapat menghasilkan sebanyak $ 395. Meskipun tidak ada jaminan kesuksesan, faktanya adalah bahwa salah satu YouTuber paling sukses dengan pelanggan terbanyak, Piewdiepie, pada 2013 mendapatkan penghasilan $ 4 juta dalam setahun. Jumlah yang fantastis bukan?

Jika Anda memiliki saluran youtube yang secara konsisten diisi dengan konten video yang menarik, tentu saja Anda memiliki peluang besar untuk menghasilkan pendapatan luar biasa.

8. Buzzer Online

Apakah Anda tahu programnya? atau Twitter? Nah, itu juga termasuk dalam kategori buzzer. Buzzer adalah orang atau sekelompok orang yang memiliki akun di media sosial dengan jumlah pengikut yang besar. Jadi jika ada perusahaan yang ingin promosi di akunnya, itu harus membayar.

9. Usaha Kerajinan Tangan

Jika Anda adalah orang yang kreatif, membuat kerajinan juga memiliki peluang untuk menjadi bisnis yang menjanjikan! Bahkan jika Anda tidak memiliki modal, Anda dapat menggunakan benda-benda di sekitar Anda untuk membuat kerajinan tangan.

Anda bisa menjual kerajinan tangan ini sesuai dengan tingkat kerumitan dan keunikannya. Jika rumah Anda berada di sekitar tempat wisata, pembukaan usaha ini bisa dijadikan oleh-oleh atau oleh-oleh pengunjung.

10. Usaha di bidang Blogger

Salah satu yang sangat populer saat ini adalah menjadi blogger profesional. Seorang blogger profesional adalah seseorang yang membuat pekerjaan blogger bukan hanya hobi.

Mereka adalah salah satu contoh orang-orang sukses yang membuat karier melalui blog mereka. Raditya dianggap berhasil membuat blog berisi artikel-artikel jenaka, sedangkan Iwan Banaran berhasil membuat blog yang memuat artikel otomotif lengkap.

11. Bisnis katering

Bisnis pertama adalah bisnis katering. Bisa dibilang bisnis katering adalah salah satu bisnis di bidang makanan yang menjanjikan untung besar. Peluang untuk bisnis katering terbuka lebar walaupun Anda tinggal di desa.

12. Bisnis makanan laut

Siapa bilang bisnis makanan laut pasti harus punya modal besar. Jika Anda memperhatikan bisnis makanan laut, itu bisa dimulai dari sisi jalan tetapi masih memiliki omset puluhan juta setiap bulan.

Apakah Anda tahu cara yang tepat untuk memulai dan menjalankan bisnis makanan laut meskipun tidak dengan modal besar? Perencanaannya sebenarnya tidak terlalu rumit. Anda cukup mempelajari cara memulai bisnis makanan laut, seperti pemilihan tempat dan bahan baku.

13. Usaha di Sektor Transportasi

Semakin berkembang dunia ekonomi dan semakin banyaknya penduduk, tentunya tingkat mobilitas masyarakat juga semakin tinggi. Kebutuhan transportasi adalah kebutuhan yang akan terus dibutuhkan.

Anda dapat membuka bisnis di bidang transportasi apakah itu transportasi laut atau darat. Misalnya Anda dapat membuka layanan penyewaan, layanan antar-jemput, layanan kurir atau menyediakan armada transportasi.

14. Pengembang perangkat lunak

Bagi Anda yang memiliki hobi di bidang pengkodean komputer, Anda dapat membuka bisnis dalam membuat perangkat lunak.

Saat ini kemampuan pengkodean sangat dibutuhkan di perusahaan, mereka membutuhkan program yang dapat berjalan secara otomatis.

Tidak hanya di bidang administrasi, industri otomatis juga membutuhkan perangkat lunak yang mampu berjalan seperti robot.

15. Bisnis Properti

Bagi Anda yang memiliki bakat dan keberanian di bidang investasi, Anda dapat mencoba menjelajah ke sektor properti.

Bisnis properti adalah bisnis jangka panjang dan cocok untuk segala usia. Karena Anda pasti tahu sendiri bahwa properti adalah kebutuhan semua orang. Apalagi populasinya terus meningkat.

Di atas adalah faktor paling kuat mengapa bisnis properti akan menjadi bisnis yang akan terus mengalami pertumbuhan yang cepat.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.