Jenis – Jenis Bisnis Online Yang Lagi Ramai di Sukai Remaja

Kedatangan tehnologi yang tidak bisa terlepas dari kehidupan setiap hari membuat bermacam usaha online baru bermunculan. Sekarang ini banyak usaha online yang bisa Anda coba bangun bahkan juga tanpa modal. Tetapi, jika anda tertarik dengan usaha online, Anda perlu ketahui beberapa jenis bisnis online berikut ini. Pengetahuan ini penting karena bisa menghindari Anda terjerat dari kejahatan usaha online.

Dropshipping

Dropshipping merupakan salah satu contoh bisnis online yang paling berkembang karena kelebihan yang ditawarkannya. Anda bisa menjalankan bisnis dropshipping hanya dengan koneksi internet dan smartphone atau laptop.

Untuk memulai bisnis dropshipping, Anda perlu mencari produsen produk yang ingin Anda jual. Selanjutnya, Anda akan membentuk kolaborasi dropshipping dimana Anda bertindak sebagai dropshipper dan bertanggung jawab untuk memasarkan produk.

Selain itu, setelah konsumen tertarik, Anda hanya perlu meneruskan informasi konsumen tersebut kepada produsen. Barang akan dikirim langsung oleh produsen tanpa harus melalui Anda.

Dengan demikian, Anda tidak perlu modal untuk membeli suatu produk dan hanya perlu memastikan bahwa produk tersebut benar-benar sampai ke konsumen. Anda bisa memanfaatkan berbagai media sosial yang tersedia untuk menjangkau konsumen secara online.

Jenis bisnis online ini banyak digunakan untuk produk sandang, kosmetik, dan makanan beku. Meski tidak terlibat langsung, Anda perlu memastikan bahwa produk yang dijual benar-benar berkualitas dan sesuai dengan keinginan konsumen.

jenis jenis bisnis online

Pay Per Click

Pay Per Click pada dasarnya sama dengan sistem afiliasi di mana Anda akan dibayar untuk setiap pengunjung yang datang dari situs Anda. Perbedaannya terletak pada sistem yang digunakan.

Di PPC, Anda akan menerima pembayaran untuk setiap klik yang dihasilkan oleh pengunjung. Besarnya komisi akan tergantung pada penyedia bisnis PPC. Beberapa penyedia layanan PPC adalah Google AdSense, Adsensecamp.com, atau sitti.co.id.

Anda dapat meletakkan gambar, gif, atau teks di halaman situs web Anda. Usahakan untuk meletakkan link di tempat yang mudah dijangkau pengunjung namun tidak mengganggu kenyamanan pengunjung website Anda.

Online Shop

Kalau Jenis Bisnis Online yang satu ini, tentunya Anda sudah sangat familiar. Toko online pada dasarnya sama dengan toko pada umumnya karena Anda menjual produk atau jasa kepada konsumen. Yang membedakan adalah media yang digunakan.

Untuk membuat toko online, Anda bisa memanfaatkan media sosial dari Facebook, Instagram, Twitter, dan WhatsApp. Selain itu, ada juga platform jual beli online yang bisa digunakan secara gratis seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Jd.id.

Hadirnya platform jual beli online sangat memudahkan pemilik toko online untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Selain itu, beberapa platform juga menyediakan voucher diskon ongkos kirim agar konsumen semakin tertarik membeli produk.

Program Afiliasi atau Referral

Jenis Bisnis Online selanjutnya adalah program afiliasi atau referral. Program ini pada dasarnya memberikan komisi jika Anda berhasil membuat konsumen menggunakan produk dari penyedia program afiliasi.

Sistem pemberian dan jumlah uang yang diberikan bergantung pada skala usaha dan tingkat kesulitan mendapatkan pelanggan. Bisnis ini tentunya cocok untuk Anda yang memiliki jejaring sosial yang luas dan memiliki kemampuan untuk mengajak orang lain.

Jika Anda tertarik dengan bisnis ini, Anda dapat mencobanya dengan mengikuti program khusus niagahoster. Dalam program ini, Anda bertugas mencari konsumen yang bersedia untuk membeli hostingnya.

Sistem afiliasi ini tentunya sangat menarik karena keuntungan yang ditawarkan dan kemudahan mendapatkan hadiah. Jika Anda memiliki jaringan sosial yang luas dan dapat bernegosiasi dengan baik, afiliasi niagahoster seharusnya cukup mudah dijalankan.

Youtuber

Peluang mendapatkan penghasilan tak terbatas sebagai youtuber masih terbuka lebar. Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki banyak ide kreatif. Sebagai seorang youtuber, Anda harus berani dan pandai dalam menghadirkan suasana agar pengunjung betah menonton konten Anda dalam waktu yang lama.

Untuk memulai, yang Anda butuhkan hanyalah kreativitas, komputer, telepon kamera, dan kuota. Untuk meningkatkan pengikut Anda, pastikan untuk memberikan konten yang tidak hanya menghibur, tetapi juga bermanfaat. Meskipun YouTuber menawarkan penghasilan besar, perlu beberapa waktu sebelum saluran Anda dikenal luas.

Blogger

Jika Anda sedang mencari bisnis online tanpa modal, maka mulailah menulis blog secara rutin. Meski sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka menulis, namun siapa pun bisa mencobanya. Anda hanya perlu membuat blog. Ada beberapa platform untuk dipilih, tetapi Blogspot dan WordPress adalah pilihan terbaik.

Melalui blog, Anda dapat mengembangkan ide kreatif, belajar merangkai kata, dan berani berbicara melalui tulisan. Jangan remehkan tulisan Anda karena bisnis ini menawarkan potensi penghasilan yang besar. Beberapa blogger ternama mampu menghasilkan ribuan dollar dalam satu bulan. Namun, hal ini juga dipengaruhi oleh kualitas konten dan strategi mempopulerkan blog Anda.

Jual Voucher dan Pulsa Online

Bisnis online lain yang direkomendasikan adalah menjual voucher dan kredit secara online. Hanya dengan website dan hp, Anda bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta setiap bulannya. Sangat menggiurkan, bukan? Apalagi bisnis voucher dan pulsa tidak membutuhkan keahlian khusus, sehingga cocok untuk siapa saja.

Inilah sejumlah jenis bisnis online menjanjikan yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.