Cara Kuliah Online Yang Efektif Disaat Social Distancing

Usulan pemerintah untuk melakukan social distancing membuat beberapa aktivitas yang kita lakukan harus dijalani di rumah. Meski ada beberapa hal yang perlu dilakukan di rumah.

Bukan berarti semua aktivitas yang kita lakukan bisa terbengkalai, bukan? Kegiatan tersebut dapat diperhitungkan agar dapat dilaksanakan dengan baik selama kita memiliki niat dan kemauan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Selama masa social distancing ini, semua kegiatan perkuliahan juga dilakukan di rumah. Namun, kemungkinan besar banyak dari Anda yang senang bosan dan malas melakukannya.

Cara kuliah online Yang Efektif

Hei, jangan malas dulu. Berikut ini kami akan buat panduan agar Anda lebih maksimal saat melakukan kuliah online walaupun dirumah :

1. Buat pengingat agenda kuliah online

Kuliah di rumah bukan berarti melupakan kewajiban menjadi mahasiswa. Anda harus ingat dan menuliskan agenda perkuliahan online yang telah diberikan oleh dosen Anda.

Umumnya setiap kuliah online selalu diberi absensi agar dosen bisa mengecek kedatangan anda di kuliah online tersebut. Jadi, Anda tidak bisa meremehkannya. Anda mungkin mendapat peringatan jika meremehkannya, lho.

2. Disiplin waktu dalam pergaulan kerja

Selain menguji agenda mata kuliah online, Anda juga harus menuliskan agenda job gathering yang diberikan oleh dosen Anda. Umumnya, ketika Anda melakukan sistem online, Anda harus menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Karena semua sistemnya sudah terdaftar secara online, tidak ada toleransi jika terlambat mengirimkan tugas.

3. Membaca dengan seksama materi perkuliahan online tersebut

Berada di rumah bukan berarti membuat diri sendiri sesuka hati saat melakukan perkuliahan. Anda harus lebih semangat dan selalu memperhatikan semua materi pemulihan yang diberikan oleh dosen Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga harus melakukan fokus yang tinggi agar materi perkuliahan online Anda dapat berjalan dengan efisien.

4. Tuliskan beberapa hal penting tentang materi perkuliahan

Tidak hanya memperhatikan, Anda wajib menuliskan semua hal penting dalam belajar online. Dengan begitu, meskipun perkuliahan dilakukan dengan mekanisme online, namun Anda bisa mendapatkan beberapa poin penting saat mempresentasikan materi secara online.

5. Temukan tempat yang Anda sukai dan memiliki fokus tinggi

Namanya ngelakuin di rumah, tentunya kalian merasa kesulitan untuk fokus saat melakukan perkuliahan online.

Banyak hal yang dapat mengganggu Anda saat kuliah online Anda berjalan. Nach, oleh karena itu sebaiknya cari posisi di tempat tinggal yang nyaman dan tentunya memudahkan anda untuk fokus pada perkuliahan.

Itulah panduan kuliah online Yang Efektif yang bisa Anda kerjakan selama Anda melakukan perkuliahan online. Dengan begitu, Anda akan melakukan aktivitas tersebut dengan sangat efisien meskipun semuanya dilakukan di rumah.

kuliah online

Baca juga : Cara Membuat Event Organizer Mulai Nol Tanpa Pengalaman

Aplikasi Kuliah Online Terbaik

Saat ini lagi ramainya istilah kuliah online atau e-learning, apakah universitas anda mempunyai ide untuk memulai program kuliah online?. Kita tahu, saat ini sistem evaluasi sudah berbeda dengan sistem pembelajaran dari tahun yang lalu.

Oleh sebab itu, Yok periksa beberapa aplikasi kuliah online apa yang dapat membantu Anda dalam menjalani kuliah secara online di perguruan tinggi.

1. Ruangguru

Ruangguru sebagai perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang fokus pada layanan berbasis pengajaran.

2. Zenius.net

Zenius.net sebagai program yang menyediakan produk dan layanan untuk kegiatan belajar online.

3. Google Classroom

Google Classroom adalah program online untuk mendukung kegiatan belajar mengajar manfaatkan akun Gmail Anda sebagai layanan cakupan pengajaran online.

4. SEVIMA EdLink

Sevima EdLink merupakan program berbasis android yang diutamakan untuk dunia pengajaran dalam membantu dosen / guru menghemat waktu, menjaga kelas tetap teratur, dan meningkatkan komunikasi dengan mahasiswa. edlink.id

5. Microsoft

Microsoft menyediakan program pembelajaran online, siswa dan guru berhak menggunakan Office 365 Education secara gratis, siswa hanya perlu memasukkan alamat email sekolah.

6. Moodle

Sebagai program yang dapat dijangkau secara gratis untuk kegiatan pembelajaran online.

7. Blackboard CourseSites

Blackboard merupakan program sekaligus portal untuk menyediakan layanan pengajaran online yang dapat dijangkau secara gratis, dan umumnya digunakan oleh berbagai kampus.

8. Schoology

Schoology merupakan program LMS (Learning Management System) yang memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar secara gratis, umumnya beberapa kampus menggunakan program ini.

9. Latitude Learning

Latitude Learning adalah portal layanan pengajaran LMS yang dapat digunakan hingga 100 pengguna di satu kelas.

10. Edmodo

Edmodo adalah basis microblogging individu yang disempurnakan untuk guru dan siswa sebagai program pendukung untuk kegiatan belajar mengajar online.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.