Berapa Penghasilan Seorang Driver GrabBike di Tahun Ini?

Grabbike ialah sebuah transportasi kekinian yang saat ini kemungkinan benar-benar menolong dan mempermudah Anda untuk cari kendaraan umum yang lebih cepat, dan beberapa penumpang jadi lebih banyak mendapatkan manfaat karena adanya Grabbike.

Jika ojek yang konservatif memiliki banyak kekurangannya seperti biayanya yang main tembak saja, lalu pengendara bawa motor yang sembarangan . Sehingga saat ini warga cenderung pilih menggunakan Grab dengan biayanya yang murah dan tidak ribet kembali harus ke pangkalan ojek lebih dulu.

Penghasilan Driver grabbike

Untuk Anda yang tidak dapat menunggangi motor tak perlu cemas, Anda dapat memakai service transportasi online Grabbike ini agar lebih menyingkat waktu Anda dan jadi jalan keluar kemacetan dan harga yang telah di tetapkan perusahaan jadi tak perlu takut jika ojek online itu asal kasih harga.

Memakai kendaraan umum saat ini ialah jalan keluar untuk warga khususnya yang tinggal di kota besar. Alternative-nya saat ini menggunakan kendaraan memiliki roda dua lewat cara online.

Tak perlu kembali mengingat rute-rute di jalanan karena driver telah menyediakan ponsel dan program untuk petunjuk arah jalan supaya Anda tinggal duduk manis di motor tanpa cemas didalam perjalanan.

Baca juga : Cara Mulai Bisnis Emas Tanpa Modal Untuk Pemula

Penghasilan Grab Sehari Dari Tarif Pokok

Sebelum membahas penghasilan driver grabbike harian, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Soal kontroversi tarif dasar transportasi online yang belakangan ini menjadi isu hangat. Tidak sedikit perusahaan yang sewenang-wenang memberlakukan tarif transportasi dasar bagi para pengemudi. Sementara itu, pemerintah melarang tarif dasar yang melebihi angkutan konvensional.

Setelah beberapa kali perombakan di lingkungan perusahaan serta regulasi dari Kementerian Perhubungan, akhirnya disepakati tarif yang lebih rendah menjadi 9 ribu dengan tarif jarak dekat 3200 per km. Sebagai transportasi online yang populer, Grab mengadopsi sistem bagi hasil. Dimana setiap pesanan yang masuk dibagi hasil 90:10. Ini tentu berbeda dengan Gojek yang punya sistem sendiri.

Pesanan dibagi 90% untuk pengemudi dan 10% untuk perusahaan. Artinya jika pengemudi mendapat order 20 ribu, pengemudi hanya akan mendapat 18 ribu saja. Sedangkan 2 ribu masuk ke kantong perusahaan. Rata-rata pengemudi Grab yang menarik bisa mendapatkan pesanan 12 hingga 18 kali per hari. Pendapatan rata-rata 10 ribu hingga 15 ribu untuk setiap pesanan.

Terlihat dari pendapatan tarif dasar yang tidak terlalu menggiurkan. Wajar saja, karena per hari Anda hanya bisa mendapatkan 200 ribu saja. Belum lagi jika ada masalah seperti ban bocor, makan dan minum, bensin dan lain sebagainya. tentu saja hasil kotornya tidak terlalu menjanjikan. Tapi tenang saja karena Gab juga memberikan bonus tambahan intensif.

Nominalnya cukup menggiurkan sehingga wajar jika banyak orang yang mencari cara daftar grab saat ini. Belum lagi ada Grab Benefit yang diberikan kepada pengemudi. Dengan tambahan dua bonus dan fitur-fitur tersebut, tentunya penghasilan grab cukup memuaskan. Bahkan tak sedikit orang yang mencari penghasilan tambahan dengan menjadi pengemudi Grab.

Berapa Penghasilan Seorang Driver GrabBike ?

Penghasilan Driver grabbike satu hari dihitung berdasarkan jumlah pesanan yang diterima. Makin banyak pesanan yang masuk tentu saja pendapatan akan makin berlimpah. Contoh di jam sibuk saat pagi hari Anda mendapatkan pesanan 9 dengan keseluruhan jarak 40 km. Dari jam tersebut Anda mendapatkan pendapatan 40 X 2700 = Rp 108.000.

Selain jam sibuk, Anda pun mendapatkan 6 pesanan non jam sibuk dengan keseluruhan jarak 14 km. Karena itu perhitunganya jadi 2500 X 14 = Rp 35.000. Karena lelah, Anda stop untuk istirahat dan narik kembali sampai jam 8 malam. Sepanjang waktu itu, Anda mendapatkan pesanan sekitar 5 di jam sibuk dengan keseluruhan jarak 17 km. Karena itu perhitungannya jadi 17 X 2700 = 45.900.

Ditambahkan pesanan masuk sekitar 5 pesanan di jam non sibuk, Perhitungannya jadi 5 X 2500 = 12.500. Maknanya, keseluruhan pendapatan grab satu hari pada hari itu ialah Rp 108.000 + Rp 35.000 + Rp45.900 + 12.500 = Rp 201.000. Itulah info tentang berapa penghasilan driver grabbike satu hari. Pendapatan ini dapat turun dan naik tergantung dari pesanan yang masuk.

Kecil besarnya pendapatan driver Grab satu hari benar-benar bergantung dari order yang masuk. Jika sedang dalam kondisi baik, pasti driver Grab akan mendapatkan keuntungan semakin besar.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.