10 Usaha Rumahan Makanan Ringan Lagi Trend Dikalangan Anak Muda

Banyak usaha rumahan makanan ringan yang sukses besar. Perhatikan saja berbagai jenis makanan kemasan dengan merek-merek terkenal. Pabriknya besar – besar bukan?

Apa artinya itu, artinya jika kita pandai mengelolanya, bisnis makanan kecil bisa menjadi bisnis skala besar.

Bisnis makanan benar-benar tidak ada habisnya. Mengapa? Semua orang perlu makan, apakah itu makanan pokok dan makanan ringan. Nah selain itu, pertumbuhan penduduk terus meningkat.

Usaha Rumahan Makanan Ringan

1. Pisang Sale

Pisang Sale adalah makanan tradisional yang terbuat dari pisang. Cara membuatnya cukup sederhana, yaitu dengan mengiris ujung pisang – tipis lalu dijemur.

Rasa penjualan pisang sangat enak sehingga disukai oleh kebanyakan orang. Bisnis penjualan pisang bisa sangat menguntungkan, buktinya ada banyak kisah sukses pengusaha penjualan pisang yang mampu meraih keuntungan besar.

Yang penting, Anda ingin selalu berinovasi dalam hal bentuk, rasa atau nama penjualan pisang itu sendiri. Tujuannya untuk menarik konsumen.

2. Bakpau Buah

Bakpau Buah memang terdengar unik, selain itu, menurut penulis, orang yang menjual roti buah cukup langka. Dengan keunikan nama dan bentuknya itu menjadikan makanan ini populer di masyarakat.

Bakpau Buah adalah makanan bakpau yang dibuat menyerupai bentuk buah. Tidak diragukan respon masyarakat tinggi dengan makanan ini.

Inovasi seperti ini pantas ditiru, hanya dari bentuk dan namanya saja, sudah mampu memberikan dampak yang sangat luar biasa.

Dari segi bisnis, bisnis pisang buah sangat menjanjikan. Karena makanan ini sudah populer dulu melalui bakpau biasa.

3. Keripik Singkong

Bisa dibilang keripik singkong sudah ada sejak lama. Jadi jangan heran jika Anda menyebutnya camilan legendaris. Keripik singkong adalah salah satu jenis makanan ringan yang paling dicari karena rasanya yang renyah dan lezat. Tidak heran para pebisnis berlomba membuat keripik singkong sebagai jenis produk yang mereka andalkan.

Ini terlihat dari banyaknya merek keripik singkong yang banyak tersebar di supermarket. Dengan beragam kemasan yang unik dan menarik, mereka berharap dapat menarik perhatian konsumen.

Meski begitu, bukan berarti tidak ada peluang sama sekali bagi pelaku bisnis UKM untuk bisa berhasil menjual keripik singkong. Keripik singkong yang dijual di supermarket biasanya mematok harga yang cukup tinggi. Sehingga ini bisa menjadi peluang bagi Anda. Anda dapat menargetkan konsumen kelas menengah dan bawah.

4. Aneka Kue Basah

Bisnis kuliner memang bisnis sepanjang masa. Banyak kisah sukses yang kami dengar dari pengusaha kuliner.

Kue basah adalah bentuk makanan ringan yang disukai banyak orang. Kunci kesuksesan bisnis terletak pada inovasi yang Anda lakukan. Untuk itu, cobalah mencari ide yang dapat meningkatkan permintaan pasar.

5. Keripik Tahu

Masih terkait dengan bahan baku kedelai. Keripik tahu adalah salah satu jenis bisnis rumahan yang menjanjikan terutama bagi ibu rumah tangga. Jenis tahu yang biasa digunakan sebagai keripik adalah Tahu Pong.

Penggemar juga cukup beragam, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Sehingga peluang bisnis camilan yang satu ini cukup menjanjikan.

Kendala dalam menjalankan bisnis ini terletak pada pembuatan tahu pong yang cukup memakan waktu. Sedangkan jika Anda membeli tahu pong siap saji, untung yang Anda dapatkan tentu tidak maksimal.

6. Usaha Aneka Pepes

Pepes adalah makanan khas yang berasal dari wilayah Sunda. Sekarang sangat terkenal di seluruh nusantara. Ada juga banyak variasi bahan olahan, mulai dari ikan pepes, ayam pepes hingga pepes tahu.

Makanan pepes terkenal di mana-mana sehingga peluang bisnis untuk menjual berbagai pepes bisa sangat menjanjikan. Kembali lagi ke diskusi awal, cobalah untuk membuat olahan Anda enak, bersih, dan berkualitas.

Tujuannya tentu saja agar konsumen mempercayai dan menyukai produk Anda dalam “pelanggan setia” jangka panjang.

Baca juga : 10 Peluang Usaha Rumahan di Desa Yang Bisa Menghasilkan Untung

7. Stik Talas

Jika ingin mencari bisnis makanan ringan dengan modal kecil, tidak ada salahnya memilih menjual talas. Makanan ringan ini cukup populer di kalangan konsumen, sehingga permintaan pasar akan batang talas cukup besar.

Meski begitu, pengusaha belum menghasilkan terlalu banyak batang talas. Entah karena pengerjaannya cukup rumit atau mungkin bahan bakunya, yaitu talas talas sulit didapat.

8. Mi Lidi

Usaha rumahan makanan ringan selanjutnya ada Mi Lidi , dimana saat ini sudah jarang ditemukan, walaupun masih banyak konsumen yang mencari produk ini. Anda bisa mengetahuinya dengan mensurvei kios-kios terlebih dahulu. Mi lidi telah ada sejak lama, dapat dikatakan bahwa mi lidi adalah produk legendaris.

Misalnya, pengusaha Mi Lidi Famela, ia berhasil dengan omzet puluhan juta rupiah setiap bulan.

Agar bisnis mi lidi Anda berhasil, buatlah produk-produk berkualitas, baik dari segi rasa, pemrosesan, dan pengemasan.

9. Kuaci

Dari zaman kuno hingga sekarang, kwaci selalu menjadi makanan ringan yang cukup populer. Apalagi camilan rumahan ini selain enak juga memiliki nilai gizi tinggi. Jadi jangan heran jika banyak orang mencari jenis makanan ringan ini.

Bagi orang yang sedang diet, tentu sangat membatasi camilan seperti keripik kentang atau keripik singkong karena nilai lemaknya sangat tinggi. Tetapi berbeda jika Anda mengkonsumsi satu liter. Cemilan dari biji bunga matahari ini sebenarnya bisa mencegah kolesterol dan menyerap lemak di tubuh Anda.

10. Kek Brownies

Bentuk brownies kek sangat menarik dengan berbagai warna dan dekorasi. Dari segi rasa juga sangat khas. Inilah yang membuat camilan sangat digemari banyak orang.

Pernahkah Anda mendengar kisah sukses “Brownies Amanda”?

Ya itulah salah satu contoh pengusaha sukses di bidang kuliner yang satu ini. Berkat kelihaian dan cara menjalankan bisnis yang tepat. Mereka mampu berkembang menjadi bisnis besar.

Anda dapat menjalankan bisnis ini pada skala percobaan terlebih dahulu. Silakan membuatnya dan menjualnya menggunakan media sosial atau tinggalkan di warung, toko kue, dll.

Yang paling penting, Anda harus bisa berinovasi agar kue Anda mendapat pesanan berlimpah.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.