Usaha Yang Jarang Rugi Sangat Cocok Untuk Pebisnis Pemula

Dalam menjalankan usaha tentunya kita ingin menjalankan usaha yang jarang rugi atau dapat di andalkan. Ini sangat penting, apalagi saat terjadi pandemi seperti saat ini ketika bisnis sedang dalam krisis.

Banyak kejadian yang membuat para pebisnis banting setir dalam menjalankan bisnis jenis ini, bahkan banyak sekali bisnis yang harus gulung tikar akibat pandemi.

Usaha Yang Jarang Rugi

Usaha Yang Jarang Rugi

Mau tidak mau, memilih berbisnis merupakan salah satu cara untuk bertahan hidup. Untuk itu dalam memilih jenis bisnis, Anda perlu memastikan bahwa presentasi bisnis yang Anda pilih merupakan jenis usaha yang jarang rugi.

1. Koskosan atau Bisnis Kontrakan

Setuju atau mungkin tidak setuju, senang atau tidak senang, tentunya harus di akui jika usaha kos atau kontrakan adalah usaha yang paling prospektif.

Mengingat usaha ini merupakan jenis usaha yang tidak membutuhkan tenaga, waktu, dan tidak ada peluang kerugian yang sama seperti yang terjadi dengan bisnis lain. Bahkan cenderung menghasilkan lebih banyak uang disini.

Terlebih lagi jika bisnis ini didirikan di posisi yang vital, seperti di kota-kota yang dekat dengan lingkungan pelajar, karyawan, dan lain-lain.

Memang kekurangan untuk membuka usaha koskosan sendiri adalah membutuhkan modal yang tidak sedikit, bagaimana tidak membangun koskosan atau harus menyiapkan sarana dan prasarana untuk pembangunannya seperti tanah, bahan bangunan dan modal.

Tetapi begitu berhasil, bisnis ini akan terus mendatangkan penghasilan yang akan terus mengalir sampai anda tua.

2. Internet marketing

Internet marketing sendiri merupakan usaha yang dikerjakan menggunakan dan memanfaatkan media internet.

Sebagaimana diketahui pengguna internet saat ini sangat banyak, bahkan hampir 70 persen dari seluruh penduduk di dunia menggunakan dan terkoneksi dengan internet setiap hari sehingga tidak mengherankan jika internet menjadi salah satu posisi bagus untuk mendapatkan penghasilan.

Contoh Internet marketing ini adalah jasa buat toko online, pembuat dan penjual template web, blogger yang memanfaatkan program afiliasi dan menerima jasa periklanan, pemilik jasa desain dan masih banyak lagi.

3. Rumah makan

Rumah makan merupakan suatu usaha yang dapat dikatakan hampir tidak mengalami kerugian, karena rumah makan merupakan salah satu usaha yang mempunyai keuntungan yang sangat besar, disamping itu setiap hari manusia pasti membutuhkan sesuatu yang disebut dengan makanan.

Bahkan usaha ini bisa disebut dengan evergreen (tidak pernah mati), tidak terpengaruh oleh waktu, cuaca, musim dan lain-lain.

Hanya satu masalahnya adalah bagaimana menentukan taktik pemasaran dan pengendalian agar bisnis rumah makan ini selalu ramai.

Baca juga : Desain Warung Makan Sederhana depan Rumah

4. Jasa persewaan kendaraan

Memiliki bisnis yang menawarkan jasa persewaan kendaraan sepertinya menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah rugi saat ini, karena jika tidak ada yang menggunakan jasa tersebut, bisnis ini tidak akan rugi.

Selain itu bisnis ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan seseorang untuk bekerja, jadi tidak perlu dikerjakan sendiri.

Misalnya, jika Anda memiliki mobil 3 pickup, Anda hanya perlu mempekerjakan tiga orang bawahan untuk mengangkut penumpang dan mereka akan memberikan penghasilan sesuai dengan pendapatan / kesepakatan yang disepakati.

5. Bengkel

Bengkel tidak memiliki resiko yang tinggi karena pada hakikatnya yang dijual adalah jasa, dan kita tahu bahwa saat ini hampir semua orang memiliki kendaraan pribadi sehingga usaha ini semakin diminati sejauh ini

6. Tukang Cukur

Kemungkinan pekerjaan ini diremehkan oleh banyak orang, namun siapas angka dibalik itu semua, bisnis cukur rambut memiliki kelebihan yang jarang dimiliki oleh jenis usaha lain. yaitu:

Modalnya lumayan kecil dan bisa di sesuaikan dengan financial bugget anda.
dan kerugian jarang terjadi, kita sudah melakukan riset dan mencari dari berbagai sumber mengenai pengusaha potong rambut yang bangkrut, dan ternyata memang benar, jarang sekali ada pengusaha potong rambut yang bangkrut atau merugi, kalaupun ada itu karena tidak berhasil mengelola keungan dengan baik.

7. Masakan Sesuai Pesanan

Ada perbedaan pendapat mengenai jenis bisnis ini. Membuka bisnis makanan sesuai pesanan tentunya termasuk dalam kategori usaha yang jarang rugi.

Hal ini disebabkan karena makanan dibuat sesuai pesanan, sehingga tidak ada target atau produk usaha yang busuk karena sisa makanan dan kurangnya pembeli.

Bagi Anda yang memang memiliki passion memasak, tentunya bisnis ini termasuk jenis bisnis yang jarang merugi.

Apalagi jika masakan Anda sering dipuji oleh orang-orang di sekitar Anda.

Namun, jika tidak punya passion memasak, bisnis ini tetap bisa dijalankan lho, Pasalnya, bisnis ini mudah, murah, dan bisa menjadi bisnis yang jarang rugi bagi pebisnis seperti Anda.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.