54 Usaha Yang Jarang Tapi Dibutuhkan Oleh Banyak Orang

Apakah anda ingin membuka usaha yang jarang tapi dibutuhkan oleh banyak orang Indonesia saat ini? Salah satu keputusan yang tepat bagi Anda yang telah mengunjungi blog ini, karena kami akan membongkarnya untuk anda sekarang juga.

Jadi seorang pebisnis atau wirausahawan memiliki banyak cinta, termasuk beberapa anak muda. Tren menjadi pebisnis tidak lepas dari banyaknya narasi sukses para pebisnis yang ditampilkan di media. Mereka memiliki omzet ratusan juta bahkan milyaran rupiah setiap bulannya.

Nach, untuk memulai bisnis yang satu ini membutuhkan ide yang unik dan tentunya rintangan yang besar. Banyaknya pesaing yang membuat kita harus benar-benar menjaga bisnis kita dengan baik agar bisa bertahan di pasaran.

Usaha Yang Jarang Tapi Dibutuhkan

Berikut beberapa usaha yang jarang tapi dibutuhkan yang perlu pebisnis ketahui :

  1. Bisnis Kuliner Sehat Organik
  2. Membuka Restoran Khas dari Luar Negeri
  3. Bisnis Agribisnis Modern
  4. Pembuatan Desain Logo
  5. Membuka Usaha Salon Syar’i
  6. Jual Kerajinan Tangan
  7. Layanan Pembuatan Konten (Termasuk pengeditan)
  8. Bisnis Menyediakan Latar Belakang Foto Yang Unik
  9. Bisnis Penyewaan Peralatan Rekaman Video YouTube
  10. Menjual Clothing Line Secara Online
  11. Bisnis Menjadi Broker Online Apapun
  12. Bisnis Jasa Cetak 3 Dimensi
  13. Layanan Kru YouTube Profesional
  14. Menjual Produk Daur Ulang
  15. Layanan Konsultasi Keamanan Data
  16. Jasa Pembuatan Animasi dengan Berbagai Keperluan
  17. Jual furniture rumah tangga dari bahan yang unik
  18. Sewa Drone, Action Cam atau Kamera Profesional
  19. Menjual Menggunakan Media Truck
  20. Membuat Souvenir dan Aksesoris Unik
  21. Kafe dengan konsep berbeda
  22. Menjual Perhiasan Seperti Emas
  23. Jasa Membuat Bot Telegram
  24. Bisnis Kirim Uang di Desa (BRI Link)
  25. Bisnis Toko Kelontong Modern di Desa
  26. Ternak Bibit Lopster
  27. Bisnis Makanan Ringan Rumahan
  28. Membuat Kue
  29. Jualan Minuman Kesehatan
  30. Dapur Bersama atau Cloud Kitchen
  31. Supplier Bahan Makanan Segar
  32. Usaha Air Minum Galon dan LPG
  33. Bisnis Frozen Food
  34. Jasa Kursus Online
  35. Bisnis Reseller
  36. Spesialis Affiliate Marketing
  37. Bisnis Pembuatan Aplikasi
  38. Jualan Aksesoris Handphone
  39. Jual-beli Barang Antik
  40. Pet Shop dan Pet Hotel
  41. Usaha Sewa Pakaian
  42. Jasa Sewa Barang-barang Bermerek atau Branded
  43. Usaha Sewa Perlengkapan Mendaki
  44. Bisnis Cuci Sepatu
  45. Jual-beli hingga Sewa Mainan Anak
  46. Jasa Penasihat Keuangan atau Financial Planner
  47. Event Organizer untuk Acara Online
  48. Usaha Rental Mobil Mewah
  49. Jasa Penitipan Anak
  50. Jasa Terjemah Bahasa Asing
  51. Berjualan Tema Blog Bisnis
  52. Bisnis Sewa Kasur
  53. Bisnis Tour Wisata
  54. Berjualan Minuman Kesehatan

Baca juga : Cara Bisnis Tanaman Hias Untuk Ibu Rumah Tangga

Cara Promosi Bisnis Secara Online

Bagi para pebisnis kecil menengah yang masih pemula, simak beberapa strategi promosi bisnis dengan media sosial yang sangat efektif :

1. Kenali konsumen sasaran

Pertama-tama, ketahui terlebih dahulu target pasar yang ingin dibidik, baik dewasa, muda, wanita maupun ibu-ibu. Agar lebih mudah, sesuaikan dengan produk yang dijual. Hal ini agar semakin banyak pengguna media sosial yang tertarik dengan produk yang ditawarkan.

Anda juga bisa membuat grup chat di media sosial seperti Whatsapp, Facebook, dan lain sebagainya. Beri nama grup chat dengan tema khusus, misalnya grup “daging impor”, “telur bebek brebes murah” dan sebagainya. Biasanya kelompok dengan nama khusus akan lebih mudah diterima oleh masyarakat karena sesuai dengan kebutuhannya.

2. Buat status yang menarik

Ini adalah langkah termudah dan paling ringkas untuk mempromosikan produk Anda. Anda cukup melakukan ini dengan membuat pengingat promosi dengan status di media anda. Ingat, status yang Anda buat harus sangat menarik agar beberapa orang menyukai dan membagikan status yang Anda buat. Semakin banyak orang yang berbagi status ini, semakin banyak orang yang akan mengenali bisnis online yang Anda lakukan.

Status memikat konsumen. Kalimat ini harus memuat informasi yang mewakili produk yang dipasarkan. Namun sebaiknya jangan membuat status yang mengandung unsur SARA karena dapat merusak bisnis Anda. Membuat status yang memiliki potensi trending, misalnya dengan memasukkan unsur komedi di dalamnya.

3. Gunakan hashtag

Di setiap postingan di media sosial, jangan lupa untuk menyertakan hashtag. Hashtag sangat berguna untuk memudahkan orang menemukan produk yang diinginkan di media sosial. Gunakan hashtag tertentu, misalnya #JerukMedanMurah atau #JualTelurMurah. Anda dapat memasukkan hashtag ini di bagian bawah status di media sosial.

4. Berikan tanggapan yang cepat

Sebagai seorang penjual, Anda harus bertindak secara responsif. Jika ada calon konsumen yang bertanya tentang suatu produk, coba berikan respon yang cepat. Masalahnya, calon konsumen yang tidak sabar, mereka bisa saja memilih toko online yang lain. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu mengikuti perkembangan media sosial agar tidak kehilangan banyak konsumen.

5. Perbarui foto profil

Agar lebih meyakinkan konsumen, perbarui foto profil di media sosial secara rutin. Misalnya, dua minggu sekali. Gunakan foto produk yang berkualitas baik agar orang tertarik dengan produk yang dijual. Khusus untuk Facebook, jangan lupa ikut serta mengganti sampul profil dengan gambar terbaru yang lebih up-to-date.

6. Bangun komunikasi yang baik

Cobalah untuk membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan. Caranya bisa dimulai dengan menanyakan apakah produk yang dibeli sudah tiba atau belum. Jika ternyata sudah sampai, tanyakan testimoni mereka.

Membangun hubungan personal dengan pelanggan juga bisa dilakukan dengan mengucapkan ulang tahun kepada pelanggan setia Anda, baik melalui SMS maupun email. Anda juga bisa memberikan kado kecil berupa potongan harga di hari istimewanya. Tentunya cara ini bisa membuat customer merasa dekat dengan Anda.

7. Berikan promo khusus

Saat ini teknik penjualan dengan metode flash sale banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online. Metode flash sale sendiri merupakan quick sale yang memiliki batasan waktu dengan jumlah produk yang terbatas. Selain flash sale, kamu juga bisa memberikan promo gratis biaya kirim dengan minimal pembelian tertentu.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.