Whatsapp Bisnis Wajib di miliki Oleh Penjual online Shop

Siapa yang tidak mengenali sebuah program perpesanan asal California yakni Whatsapp Messenger? Walau sudah jadi salah satunya program pesan singkat paling populer dalam dunia, program pesan yang telah berdiri semenjak tahun 2009 ini tidak stop untuk bereksperimen.

Pada umumnya Whatsapp ialah program pesan singkat yang mendukung akses internet tak perlu keluarkan dana seperti SMS. Dengan memakai Whatsapp, beberapa pemakainya bisa lakukan pembicaran secara “online” dan tentu saja gratis.

Bersamaan dengan perubahan usaha dan komunikasi digital yang cepat, Whatsapp juga meningkatkan sebuah program yang cukup baru diperuntukkan untuk beberapa pebisnis dari UMKM (Usaha Micro Kecil dan Menengah) sampai perusahaan besar yang ingin berbicara dengan beberapa konsumen setianya dengan gampang, dan cepat yang namanya Whatsapp Business atau Whatsapp Usaha.

Namun program Whatsapp Usaha ini berlainan dengan Whatsapp Messanger yang seringkali kita pakai setiap hari. Lantas, Apa sich keunggulan yang ditawari oleh Whatsapp Bisnis ini?

Membalas Pesan Automatis/ Auto Response

Whatsapp tawarkan sebuah feature agar bisa membalas pesan secara otomotis untuk mempermudah pelaku bisnis dalam membalas pesan. Feature pesan automatis ini dipisah jadi tiga tipe feature yang lain, yakni: “Away Message”, “Greeting Message”, dan “Quick Replies”.

Away Message ialah feature yang diberi oleh Whatsapp untuk menolong pebisnis masih tersambung ke customer meskipun mereka sedang tutup. Feature ini akan secara automatis masih membalas pesan customer saat pebisnis sedang tidak pada tempat.

Greeting Message ialah feature yang yang bisa menolong pebisnis untuk berbicara lebih bagus dengan konsumen setia pertama kalinya mereka berpesan pada pelaku bisnis.

Jawaban Cepat atau Quick Replies ialah feature yang bisa membalas pesan ke konsumen setia saat konsumen setia mengirimi pesan dengan keyword tertentu. Feature ini sangat menolong beberapa pebisnis karena bisa mengirit waktu tanpa menulis kalimat penuh dari awalnya.

Broadcast Message

Seperti basis lain, Whatsapp Business tawarkan feature agar bisa mengirimi pesan secara serempak pada banyak contact pada sebuah waktu. Pesan “broadcast” ini sangatlah bermanfaat untuk beberapa pebisnis untuk pasarkan produk baru atau harga promosi ke beberapa konsumen setianya.

Langkah pemakaiannya benar-benar gampang, click tombol menu khusus, lalu tentukan “New Broadcast” dan tandai contact kontak konsumen setia yang ingin dikirimkan pesan dan click tanda contreng warna hijau untuk mengirimnya.

Data Statistik Hubungan Konsumen setia

Whatsapp Business ikut juga memberi beberapa pemakainya data statisik berkenaan hubungan konsumen setia seperti jumlah pesan yang terkirim, dikirimkan, diterima dan dibaca. Catatan statistik ini akan bermanfaat untuk beberapa pebisnis untuk menganalisa usaha yang digerakkan dan bisa bermanfaat untuk taktik usaha di depan , lho!

Nach, agar bisa nikmati feature ini beberapa pemakai Whatsapp Business cukup mendesak opsi yang ada dalam atas kanan pembicaraan, lalu tentukan penataan dan tentukan statistik.

Contreng Hijau sebagai account terkonfirmasi

Berlainan dengan account terkonfirmasi di Instagram atau Twitter, contreng hijau yang ada di account Whatsapp Business memberikan jika account itu sudah terkonfirmasi oleh faksi Whatsapp. Contreng hijau itu mengisyaratkan jika Whatsapp sudah mengonfirmasi bila nomor yang dipasang itu ialah betul punya sebuah perusahaan.

Untuk kamu yang mempunyai usaha tetapi tetap sangsi untuk memakai Whatsapp Business, seharusnya selekasnya install aplikasinya. Ditanggung akan memudahkan aktivitas pembelian usaha yang kamu punyai.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.