Cara Membeli Pampers Langsung dari Pabrik Tanpa Perantara

Pampers atau popok bayi sangat disukai oleh beberapa orang tua, dan ini adalah peluang bisnis yang bagus. Sebagai contoh bisnis berbasis teknologi, pampers ini menjanjikan. Karena banyak ibu-ibu yang membutuhkan produk untuk perawatan bayi.

Misalnya, bayi lebih mudah mengalami gatal-gatal dan alergi jika tidak diperbolehkan menggunakan pemper atau menggunakan popok yang lembap.

Namun, pertanyaan dasarnya adalah bagaimana cara membeli pampers langsung dari pabrik? Berikut akan kami uraikan beberapa tips supaya anda bisa langsung memesan barang langsung dari pabriknya.

Cara Membeli Pampers dari Distributor Secara Offline

Berikut cara memesan pampers dari Distributor secara Offline :

1. Pergi ke Pasar Distributor

Pertama, Anda bisa langsung mendatangi pusat pasar distributor untuk mendapatkan barang dari distributor.

Biasanya tempat ini menjadi tempat berkumpulnya para distributor Pampers untuk menjual barangnya.

Contoh pusat pasar distributor adalah seperti Pasar Tanah Abang yang merupakan pasar yang terkenal dengan banyaknya distributor barang pakaian.

2. Pergi ke Pameran

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba adalah pergi ke pameran dagang.

Di tempat tersebut Anda akan menemukan banyak produsen yang menjual berbagai jenis barang dan mungkin Anda akan menemukan produsen dari barang yang Anda cari.

Jika sudah ketemu tanyakan apakah bisa membelinya dengan harga murah. Biasanya mereka akan memberikan harga yang murah jika membeli barang dalam jumlah tertentu.

3. Pergi ke Pabrik Langsung

Anda juga bisa mendapatkan Pampers dengan harga murah dengan mengunjungi pabriknya secara langsung.

Tapi biasanya kalau beli barang dari pabrik ada minimum quantity pembelian yang bisa lumayan banyak.

Jika jumlahnya bukan jumlah yang Anda butuhkan, Anda bisa menanyakan kontak dan alamat distributor produk mereka.

Barang dari distributor biasanya dapat dibeli dengan jumlah yang lebih sedikit dari pabrik tetapi dengan harga yang juga murah.

4. Bergabunglah dengan Komunitas

Anda juga bisa mendapatkan Pampers dari distributor dengan bergabung dalam komunitas pedagang.

Anda dapat meminta informasi tentang distributor tepercaya dari pedagang lain. Terkadang distributor Pampers juga bergabung dengan komunitas.

5. Carilah di Majalah Bisnis

Lalu, cara lain untuk melakukannya adalah dengan melihat atau berlangganan majalah bisnis. Sebab, di majalah bisa jadi terdapat iklan produk yang Anda cari. Anda juga dapat menghubungi kontak pabrik Pampers yang tercantum di iklan.

Cara Membeli Pampers

Baca juga : Cara Agar Warung Sembako Ramai Pembeli Setiap Waktu

Cara Membeli Pampers dari Distributor Secara Online

Selain dengan cara offline yang sudah disebutkan di atas, cara online juga bisa dilakukan. Dan mungkin cara online merupakan cara yang lebih mudah bagi sebagian orang.

1. Cari di Mesin Pencari Google

Cara pertama Anda bisa mendapatkan distributor pampers dari distributor online adalah dengan mencari melalui mesin pencari Google.

Ketik langsung di kolom pencarian dan kemudian akan muncul beberapa link halaman web yang bisa membawa Anda untuk mendapatkan kontak distributor barang yang Anda cari.

2. Melalui Marketplace

Kemudian bisa juga mencarinya melalui marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan sejenisnya.

Dengan mencari supplier di Shopee, Bukalapak, atau Tokopedia, Anda bisa dengan mudah menemukan supplier atau distributor pampers.

Kamu juga bisa mengurutkannya dari harga yang paling murah sampai yang paling mahal supaya bisa mendapatkan barang yang murah.

Beberapa toko online disana juga menyediakan fitur grosir, jadi jika membeli dalam jumlah banyak kemungkinan besar akan mendapatkan harga yang lebih murah.

3. Melalui Pasar B2B

Selain melalui beberapa marketplace yang disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan B2B atau marketplace Business to Business seperti alibaba.com

Prosesnya sama seperti mencari distributor di marketplace di atas, namun di alibaba.com ada jumlah minimum order yang harus kamu penuhi untuk memesan.

Di alibaba.com, Anda juga bisa menemukan distributor pampers impor dari China.

4. Gabung dan Cari di Forum Online

Anda juga bisa mendapatkan pampers dari distributor dengan mengikuti forum online seperti Kaskus, Reddit, atau berbagai grup di Facebook.

Di forum tersebut biasanya ada distributor yang menjual produknya dan menawarkan untuk bekerja sama jika Anda menjadi reseller.

Kesimpulan

Jika anda ingin membeli pampers dari pabrik besar atau raksasa Anda dapat menghubungi kantor pabrik itu sendiri.

Bagi yang sudah profesional atau memiliki kontrak tertentu, umumnya mereka akan menolak, karena kontrak dengan distributor yang sah, karena mereka hanya memberikan produk kepada distributor yang terdaftar sebagai partner mereka saja.

Walapun demikian, anda juga masih memiliki kesempatan untuk memesan barang langsung dari pabrik, karena masih ada oknum-oknum yang suka melepas produk ke distributor resmi lainnya juga.

Tapi anda harus memesan dalam jumlah yang sangat besar. Bukan dalam jumlah satuan atau puluhan, tapi sekali beli harus seribu dus ke atas, bahkan ada yang menawarkan beberapa puluh ribu.

Tetapi jika pabriknya kecil, atau sedang, mereka akan dengan senang hati menjual barangnya kepada Anda.

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.