Desain Warung Makan Sederhana depan Rumah

Kali ini akan membagikan desain warung makan sederhana depan rumah yang bisa anda tiru untuk membuka usaha anda sendiri. Ini merupakan ide sempurna baik untuk pebisnis baru atau pebisnis lama.

Perlu diketahui bahwa peluang usaha yang menjanjikan dan menawarkan sejumlah keuntungan dan tak penah sepi dari para peminatnya adalah usaha di sektor kuliner.

Karena pada hakikatnya setiap orang membutuhkan makanan, tinggal bagaimana kita memilih produk yang tepat agar disukai masyarakat luas. Tidak hanya tentang produk, tetapi tempat juga perlu Anda pikirkan selain memasak.

Terlebih lagi di bidang bisnis kuliner yang umumnya pelanggannya memutuskan untuk makan di tempat. Maka memiliki desain tempat yang manarik dan nyaman harus menjadi prioritas.

Konsep Lesehan

Warung makan pertama berkonsep lesehan. Ide ini patut diikuti jika Anda tidak memiliki anggaran lebih untuk membeli perlengkapan warung makan. Meski terlihat sederhana, ide lesehan memiliki karakter tersendiri dan bisa diterapkan di warung makan sempit.

konsep lesehan sederhana

Menggunakan Area Rumah

Apakah Anda memiliki ruangan yang cukup luas di depan rumah? Misalnya garasi yang tidak terpakai?

Gunakan saja tempat itu untuk mengubahnya menjadi warung maka, Ini mirip dengan contoh desain warung makan di atas. Terlebih lagi jika rumah Anda berada di tempat yang ramai, jadi keuntungan tersendiri!

Menggunakan Area Rumah

Desain dengan Tema Khusus

Jika memiliki modal lebih, maka buatlah desain warung makan dengan topik referensi tertentu. Misalnya toko di atas menggunakan keunggulan material kayu. Warung tersebut juga terlihat sangat hangat dan homey, membuat pengunjung betah makan di sana.

Desain dengan Tema Khusus

Baca juga : Cara Bisnis Online Makanan Untuk Pemula Tanpa Bikin Ribet

Warung di Teras Rumah

Anda pasti pernah melihat toko yang menggunakan teras sebagai tempat makan.  Nach, Anda bisa menggunakan desainnya. Berbagai perlengkapan bisa Anda simpan di teras dan memanfaatkan pekarangan sebagai tempat bercocok tanam. Kurang lebihnya desain warung tersebut seperti gambar di bawah ini.

Warung makan di Teras Rumah

Konsep Kafe

Ide desain warung makan berikut mengangkat ide kafe. Topik ini sangat modern dan sering digunakan oleh kedai kopi. Namun jika diaplikasikan di warung makan, rasanya tidak jadi masalah. Bahkan, tampilannya pun unik dan mampu menarik perhatian calon konsumen.

Konsep Kafe di Teras Rumah

Konsep Warteg Modern

Desain warung makan berikut ini mirip dengan warung Tegal atau Warteg. Kamu juga pasti tahu toko itu kan? Anda dapat mengikuti gagasan Warteg kali ini, tetapi usahakan agar banyak hal tetap setara. Misalnya, Anda mengubah kaca jendela sedemikian rupa agar terlihat kekinian dan tidak monoton.

Konsep Warteg Modern

Warung Memakai Gerobak

Desain warung makan ini menggunakan ide gerobak. Berbeda dengan gerobak di pedagang kaki lima lainnya, gerobak ini dibuat kekinian. Pelanggan yang menyantapnya bisa langsung menyantap hidangan tersebut di tempat. Desain ini sering digunakan untuk kedai kopi sederhana. Pastinya tak akan jadi masalah, jika ingin mengadopsi gaya itu.

Warung Memakai Gerobak

Konsep Mematuhi Protokol Kesehatan

Ingat keadaan saat ini, dimana pandemi belum berakhir, oleh karena itu anda harus menjadi seorang pengusaha dengan merancang warung makan yang sesuai dengan prosedur kesehatan.

Ikuti contoh warung makan di bawah, dimana meja menggunakan pembatas untuk meminimalkan kontak antara satu pelanggan dengan pelanggan lainnya.

Terlebih lagi jika nanti warungnya ada di dalam rumah anda. Penting untuk mengingat pelaksanaan prosedur kesehatan.

Konsep Mematuhi Protokol Kesehatan

Post Author: Rihana Sibogandi

Sangat senang dengan dunia bisnis sehingga saya tertarik untuk menulis catatan online di tsar5e.com dan saya berharap apa yang sudah saya pelajari bisa berguna untuk semua orang yang membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.